Kamis, Oktober 10

Jakarta

Vivo X Fold3 Pro resmi diluncurkan di Indonesia dengan membawa sejumlah inovasi, termasuk fitur-fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk membantu produktivitas pengguna. Fitur apa saja yang ditawarkan?

Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala mengatakan fitur AI yang disediakan Vivo X Fold3 Pro merupakan hasil kolaborasi dengan Google. Ada tiga fitur utama yang jadi unggulan yaitu AI Note Assist, AI Transcript Assist, dan AI Global Translation.

“Berkolaborasi dengan Google menyematkan fitur ai canggih seperti Google Gemini dan Google Lens sehingga terciptalah smartphone AI yang meningkatkan efisiensi hanya dengan menggunakan sebuah foldable phone,” kata Hadie dalam peluncuran Vivo X100 series dan X Fold3 Pro di Jakarta, Rabu (12/6/2024).


Hadie menjelaskan fitur AI Notes Assist berfungsi membantu pengguna merangkum catatan, artikel, atau berita menjadi poin-poin yang mudah dipahami. Fitur ini sudah mendukung 16 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Selanjutnya, fitur AI Transcript Assist bisa mengubah rekaman suara menjadi teks secara otomatis, yang kemudian bisa dirangkum menjadi poin-poin. Terakhir, AI Global Translation bisa menerjemahkan konten yang ditampilkan di layar secara otomatis tanpa perlu berpindah aplikasi.

Fitur AI di Vivo X Fold3 Pro Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Selain fitur AI, Vivo X Fold3 Pro juga dilengkapi dengan sederet fitur pendukung produktivitas. Seperti fitur Link to Windows yang memungkinkan pengguna drag and drop file serta copy dan paste konten antara ponsel dan dekstop.

Ada juga fitur Taskbar di ponsel yang memudahkan pengguna mengakses aplikasi favorit. Menariknya, Vivo menyediakan dua metode split screen untuk menampilkan hingga empat aplikasi sekaligus di layar X Fold3 Pro.

“Kami memiliki dua cara untuk melakukan split screen. Pertama Anda bisa melakukan swipe dengan tiga jari Anda sehingga Anda bisa membuka dua aplikasi dalam satu layar,” ujar Hadie.

“Cara selanjutnya bahkan Anda tidak perlu menyentuh layar Anda. Dengan Fold to Split, Anda dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan,” sambungnya.

Simak Video “Marchella ‘NKCTHI’ Tak Khawatir Profesinya Tergantikan Teknologi AI
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fay)

Membagikan
Exit mobile version