Kamis, September 12


Roma

Sebuah video memicu kemarahan netizen. Terekam aksi seorang pria yang menangkap burung camar dan menahannya dan aksinya direkam oleh pasangannya.

Diberitakan Yahoo News, Senin (15/7/2024) video ini direkam oleh presenter TV Salvo Sottile, 51, ketika dia sedang melewati jalan raya Lungotevere di ibu kota Italia, Roma. Tidak diketahui apa yang alasan pria tersebut untuk mengambil burung tersebut.

Sottile membagikan klip tersebut di X dan video viral dikomentari netizen yang marah. Terlihat pria berkemeja merah terekam memegang burung camar yang sedang bertengger di tepi jalan. Burung tersebut mencoba melepaskan diri dan mematuk-matuk tangan pria itu, tapi si pria tak kunjung melepaskan.


Sedangkan wanita yang mengenakan dress merah muda merekam aksi pria ini sembari tertawa. Tak lama kemudian barulah mereka membiarkan burung ini lepas. Terlihat pria itu mengibas-ngibaskan tangannya, sepertinya tangannya perih dipatuk burung.

Terekam juga reaksi kaget dari orang-orang di sekitar mereka.

“Seharusnya burung camar itu mencungkil matanya, bukannya mematuk tangannya,” tulis netizen.

“Turis bodoh itu seharusnya tetap tinggal di rumah dan tidak mengganggu burung camar malang itu,” keluh yang lain.

[Gambas:Twitter]

Meningkatnya jumlah serangan burung camar

Sejauh musim panas ini, pihak berwenang di Roma telah menerima lebih dari 30 laporan serangan burung camar di kota tersebut. Minggu lalu, streamer Twitch JustKeth memfilmkan dirinya dibom oleh koloni burung camar saat makan sandwich ham di Venesia.

Di Australia, ‘menyakiti, membunuh, menghancurkan, atau mengambil’ burung camar tanpa izin merupakan pelanggaran. Burung camar adalah spesies asli dan dilindungi.

Nah, jangan ditiru aksi ini ya traveler.

(sym/wsw)

Membagikan
Exit mobile version