Sabtu, Oktober 12


Banyuwangi

Seorang turis wanita dari Belgia menjadi korban aksi penjambretan di Banyuwangi. Tas berisi paspor hingga kartu ATM raib digondol penjambret!

Marie Celine (39), seorang turis asal Belgia jadi korban jambret di Banyuwangi. Ia dijambret seusai berbelanja di sebuah minimarket.

Kanit Reskrim Polsek Banyuwangi, Ipda Restu Yan mengatakan penjambretan terjadi pada Rabu (9/10) sekitar pukul 10.00 WIB.


Aksi penjambretan itu sendiri sempat terekam CCTV di lokasi. Tampak pelaku naik motor matik. Sedangkan korban terlihat berlari mencoba mengejar pelaku.

“Saat berjalan di sekitar TMP dompet korban dijambret oleh orang misterius. Pelakunya seorang diri mengendarai motor matik,” kata Restu.

Menurut Restu, saat dijambret, korban diketahui baru saja berbelanja di sebuah minimarket. Setelahnya, ia kemudian hendak balik ke penginapannya.

Akibat aksi jambret itu, tas milik korban berisi paspor dan kartu ATM raib diembat pelaku. Insiden ini telah dilaporkan ke Polsek Banyuwangi. Korban juga telah dimintai keterangan.

“Pelakunya satu orang dan kasus ini masih pendalaman. Kami juga berkoordinasi dengan Dispar untuk penanganan kasus ini,” tegasnya.

——-

Artikel ini telah naik di detikJatim.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version