Minggu, Oktober 13

Florida

Badai Milton yang melanda Florida menghasilkan angin kencang dan hujan deras yang bisa merobohkan rumah. Untuk itu, seorang pria di Florida melakukan persiapan tidak biasa, yaitu dengan mengikat rumahnya dan usahanya membuahkan hasil.

Dalam sebuah foto yang jadi viral, pemilik rumah bernama Pedro Casares dari Orlando memiliki ide gila untuk mengamankan rumah keluarganya saat badai kategori 3 itu menghantam daerahnya.

Jadi, Casares menanam kait logam ke tanah sedalam sekitar 2,5 meter dan memperkuatnya dengan semen. Tali plastik besar, jenis yang biasanya digunakan untuk menjaga kontainer kargo pada posisinya di kapal, kemudian dihubungkan ke kait itu untuk menjaga atap agar tidak terangkat saat badai.


Ia menghabiskan USD 22.000 untuk jangkar semen dan tali yang dibuat khusus sesuai pesanannya. Keluarganya pernah mengalami badai saat tinggal di Karibia yang menyebabkan atap rumah hampir terangkat, sehingga ia ingin mencegah kejadian serupa.

Di TikTok, putri Casares, mengabarkan bahwa rumah mereka selamat. “Rumahnya, untungnya baik-baik saja. Hanya ada banyak daun di mana-mana tapi semuanya masih utuh. Ada banyak daerah yang terkena dampak di dekat rumah kami,” tuturnya.

“Rumah masih utuh. Tidak ada satu pun genteng terangkat dari atap. Semuanya baik-baik saja. Kami tidak akan melepas tali pengikat sampai badai berakhir!’ tambahnya yang dikutip detikINET dari Daily Mail.

Viral rumah diikat Foto: Daily Mail

Sebelum badai melanda, pengguna media sosial terpikat oleh ide Casares. Banyak yang mengatakan terkesan dengan usahanya, menyebutnya sebagai legenda dan memujinya karena berpikir unik. “Ini adalah hal paling Florida yang pernah saya lihat,” canda seseorang.

“‘Semua orang tertawa sekarang, tapi pria ini akan menjadi legenda ketika semua rumah lain hanyut di jalan dan dia duduk sambil menonton TV yang ditenagai oleh terminal Starlink,” tulis yang lain.

“Saya benar-benar menghargai upayanya. Saya harap ini efektif,” tambah pengguna internet selanjutnya. “Dia berpikir di luar kotak, butuh lebih banyak orang seperti dia,” sebut komentar selanjutnya.

Penduduk Florida berjalan melewati jalanan banjir, mengumpulkan puing yang berserakan, dan menilai kerusakan rumah setelah Badai Milton menghantam dan menimbulkan rentetan tornado. Setidaknya 10 orang tewas dan tim penyelamat masih mencari korban, tapi banyak yang merasa lega Milton tidak lebih buruk dampaknya.

(fyk/fyk)

Membagikan
Exit mobile version