Senin, Juli 8

Jakarta

Video menangkap ular rasanya sudah biasa. Tapi konten viral ini memang sedikit unik karena hewan yang ditangkap sepasang ular yang sedang kawin.

Peristiwa tersebut terjadi dekat koloni perumahan di area batalion kesepuluh distrik Sagar, Madhya Pradesh, India pada tanggal 1 Juli. Pasangan ular itu sudah meresahkan warga setempat selama 3-4 hari terakhir

Dalam video terlihat, sang pawang dengan hati-hati menangkap pasangan ular yang sedang bercumbu di pohon. Banyak orang di sekitarnya terlihat ketakutan, menambah suasana yang tegang.


Menurut laporan, ular-ular itu terlihat di dekat koloni perumahan di pinggir jalan. Penduduk yang ketakutan memanggil penangkap ular untuk menangkap hewan reptil itu.

Setelah menerima panggilan, pawang yang diketahui bernama Asad itu tiba di batalion kesepuluh sekitar setengah jam kemudian. Dia berhasil menangkap ular betina sepanjang 1,2 meter, tetapi sang jantan melarikan diri.

Penduduk setempat menyadari bahwa pasangan ular itu telah bersama selama beberapa hari, meminta agar Asad melepaskan ular betina, berharap mereka akan bersatu kembali dan lebih mudah untuk ditangkap bersama. Asad mengikuti saran tersebut dan benar saja empat jam kemudian warga melaporkan pasangan ular kembali bersatu.

Ketika Asad tiba, ular jantan sepanjang 1,8 meter dan ular betina sepanjang 1,2 meter tengah berada pada sebuah ruangan di reruntuhan. Setelah perjuangan selama 15 menit, Asad berhasil menangkap kedua ular.

Namun ular jantan itu menunjukkan agresi, menyerang ban sepeda motor Asad, sehingga sulit untuk menyingkirkannya. Setelah ditangkap, ular-ular itu dimasukkan ke dalam tas, dan Asad diberitahu bahwa mereka akan dilepaskan ke hutan dengan bantuan pejabat departemen hutan.

Penampakan pasangan ular seperti itu umum terjadi selama musim hujan, yang merupakan musim kawin ular. Sementara peristiwa ini sering menimbulkan ketakutan, keberhasilan penangkapan ular membawa kelegaan bagi penduduk setempat.

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version