Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Viral di media sosial seorang petugas polisi lalu lintas kebingungan melihat wujud SUV mungil Suzuki Jimny Caribian. Polisi tersebut bingung karena Jimny Caribian memakai bak ala mobil pick-up double cabin dan menggunakan. Ia pun sempat mengira mobil tersebut hasil modifan.

“Lah ini mobil barang apa mobil penumpang?,” tanya polisi tersebut seperti diunggah akun Instagram @anashrmn, dikutip detikOto, Jumat (4/10/2024). “Ubah bentuk gitu, tah?,” tanya polisi itu lagi.

“Lho iya nggak (diubah), memang gini. Belinya gini,” sahut penumpang Suzuki Jimny Caribian tersebut. “Coba sampeyan browsing Caribian itu kayak apa. Caribian ya gini bentuknya,” tambahnya.


Tak dijelaskan persis di mana lokasi dan tanggal peristiwa itu terjadi. Unggahan video tersebut mendapatkan 30.920 likes dan juga banya dikomentari oleh netizen. Salah satunya adalah oleh akun @visi*** yang mengatakan “Perlu ada pelatihan otomotif buat para polantas.. Ben ngerti jenis2 mobil..“.

Untung ga ketemu polisi yg bilang begini; modif kyk gini udah ijin atpm..???,” timpal akun @okta***.

Tidak salah toh polisi mengecek,” kata akun @rian***.

Sekadar informasi, Suzuki Jimny Caribian merupakan salah satu varian Suzuki Jimny. Jimny Caribian diproduksi pada 2004 dan pernah dijual di Indonesia secara CBU dari Thailand. Keunikan Jimny Caribian adalah adanya tambahan bak pada bagian belakang, sehingga membuat mobil ini nampak seperti pick-up double cabin. Mobil Jimny tipe Caribian cenderung langka di pasaran, maka tak heran jika semua orang tak familiar dengan mobil ini.

Suzuki Jimny Caribian menggunakan basis long wheel base (LWB) dari Jimny generasi kedua. Mesinnya memakai kapasitas 4 silinder segaris OHC, yang bisa menghasilkan tenaga 68 dk dan torsi 103 Nm.

[Gambas:Instagram]

(lua/lth)

Membagikan
Exit mobile version