Senin, September 30


Jakarta

Beredar video viral di media sosial yang menampilkan sekelompok pemuda di Taman Safari memberi makan kuda nil dengan plastik sampah.

Video pendek berdurasi kurang dari satu menit itu awalnya memperlihatkan rombongan wisatawan dengan mobil Daihatsu Sigra berwarna abu-abu. Tampak dalam mobil itu ada sejumlah pemuda.

Tepat di bagian kuda nil, anak-anak muda itu mencoba memberi makan hewan tersebut dengan wortel. Awalnya, kuda nil itu tidak langsung membuka mulutnya.


Namun setelah beberapa kali mencoba menyuapi kuda nil itu dengan wortel, akhirnya si kuda nil membuka mulutnya. Namun, seseorang dari mobil itu malah melemparkan plastik sampah berwarna putih ke dalam mulut kuda nil malang itu.

Kuda nil itu kemudian memasukkan plastik sampah itu dan menelannya. Video kemudian berakhir. Video tersebut direkam oleh pengunjung lain yang berada di belakang mobil sekelompok pemuda itu.

Sampai saat ini belum diketahui identitas sekelompok pemuda tersebut. Plat nomor mobil dalam video itu juga tidak nampak sepenuhnya.

Tim detikTravel pun meminta konfirmasi kepada Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group, Alexander Zulkarnain. Saat ini, tim Taman Safari sudah menangani hal tersebut.

“Saat ini tim Taman Safari Bogor sudah menangani hal tersebut. Ditunggu statement resmi Saat ini kami sedang menyusun kronologi sesuai data dan fakta,” balas Alexander.

Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton ribuan kali. Netizen pun berang dengan aksi sejumlah pemuda yang memberi makan plastik sampah kepada kuda nil Taman Safari.

“Penjarain lah, ga usah maaf²an,” tulis @ns07_****

“UDAH KELEWATAN SI INI MAH BERCANDANYA , PENJARAKAN !!,” timpal @naufa******.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version