Senin, Oktober 14

Jakarta

Viral mobil-mobil dan jalanan di China tertutup kotoran manusia. Ini dikarenakan pipa pembuangan limbah yang meledak di tengah jalan Nanning, wilayah Guangxi.

Insiden itu terjadi di persimpangan Jalan Xiuxiang dan Jalan Luban pada 24 September silam. Rekaman CCTV yang diunggah di X menunjukkan ledakan itu menyemburkan ‘kabut’ kotoran ke langit dari sebuah lokasi konstruksi. Ada juga rekaman kamera dasbor yang menunjukkan kaca depan satu mobil terkena air limbah.

“Saya basah kuyup dengan kotoran, mobil saya berlumuran kuning. Mobil saya hancur,” lapor salah satu pengemudi di lokasi kejadian.


Video lain menyoroti perjuangan pejalan kaki untuk melewati bau busuk dari trotoar. Untungnya, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, sebagaimana melansir Next Shark.

Sementara itu, pihak berwenang mengatakan pipa tersebut kemungkinan rusak selama konstruksi karena uji tekanan pada bagian yang baru dipasang. Jimu News mengidentifikasi Nanning Drainage Co., Ltd. sebagai perusahaan konstruksi yang mengerjakan proyek tersebut.

[Gambas:Twitter]

Salah satu akun yang membagikan video tersebut adalah @whyyoutouzhele. Ada tiga video yang dibagikan dari tweet yang diunggah pada 25 September itu.

Video tersebut sudah mendapatkan lebih ari 276.000 views dan 674 likes. Serbuan komentar dari netizen menyentuh angka 164.

“Ini adalah berita yang sangat menarik,” kata netter.

“Ini juga merupakan bagian tak terpisahkan dari konstruksi yang buruk,” komentar yang lain.

(ask/ask)

Membagikan
Exit mobile version