Sabtu, Oktober 5

Jakarta

Meski tanpa campuran susu, kamu tetap bisa bikin frothy coffee yang enak dan beraroma. Ini bisa jadi alternatif minum kopi rendah kalori. Begini caranya!

Frothy coffee merupakan kopi dengan busa yang tebal. Untuk menghasilkan busa tersebut, biasanya kopi dicampur dengan susu tertentu, seperti frothed milk.

Namun, belakangan viral cara membuat frothy coffee tanpa campuran susu, tetapi tetap menghasilkan busa yang tebal. Dengan begitu, rasa dan aroma kopi terasa kencang.


1. Jadi tren di media sosial

Viral! Frothy Coffee 5 Kalori yang Cocok untuk Turunkan BB Foto: Instagram @nehadeepakshah

Frothy coffee tanpa susu ini menjadi tren setelah dibagikan pertama kali oleh chef asal India, Neha Deepak Shah. Kopi tanpa susu tersebut diberi nama lima kalori.

Artinya, kopi tersebut memang rendah kalori karena tidak menggunakan susu. Lewat Instagramnya chef Neha mempraktekkan cara membuatnya dan telah ditonton sebanyak 2,5 juta kali.

2. Penjelasan ilmiah

Pada dasarnya, konsistensi berbusa dan berbuah yang lembut dari kopi klasik berasal dari susu. Namun, kini, tanpa susu pun kamu bisa membuat frothy coffee.

Menurut chef Neha, kopi memiliki sifat menahan udara. Dengan begitu kopi akan menjadi lebih ringan dan berbusa seperti krim.

“Jadi kamu bisa mendapatkan konsistensi kopi dingin berbusa yang nikmat hanya dengan kopi, air, dan bahan lainnya, tanpa susu atau pengganti susu,” tutur chef Neha.

Cara membuat frothy coffee tanpa susu ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Tips Bikin Kopi Enak di Rumah
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version