Minggu, Juli 7

Jakarta

Viral template di Instagram soal cara antre di toilet umum yang benar. Template itu dibuat oleh Annisa Steviani dan telah dibagikan lebih dari 7.300 kali saat berita ini ditulis.

“Cara antre toilet. Jangan berasumsi semua orang udah tahu,” tulis @annisast.

Di postingannya itu, sang financial planner menyematkan komentar beberapa orang yang mengaku tidak tahu cara antre. Salah satunya berujar bahwa dia biasa antre di depan bilik toilet.


“Emang harusnya di mana kak kalo antre toilet, maaf blm tau jg,” aku salah seorang netizen.

“Emang harusnya dimanakah teh? Aku selalu antre di depan bilik pintu toilet. Nunggu yg selesai, baru masuk. Harusnya dimanakah teh ichaaaa,” tanya yang lain.

Untuk menjawab hal itu, Annisa sampai membuat denah. Menurutnya, antre di toilet harus di mulai sebelum bilik-bilik atau di ujung lorong. Jadi, siapa yang datang duluan, maka dia yang masuk ke toilet lebih dulu.

Viral template di Instagram soal cara antri di toilet umum yang benar. Template itu dibuat oleh Annisa Steviani dan telah dibagikan lebih dari 7.300 kali. Foto: Instagram/annisast

Melansir Aristocracy London, ada beberapa hal yang perlu diingat ketika ingin pergi ke toilet umum. Pertama, tentu saja dengan mengantre. Di toilet, tidak dibedakan oleh hierarki sosial, semua orang harus mengantre. Jika memang dalam situasi darurat, minta maaf dan izin terlebih dahulu untuk memotong antrean. Tapi sebisa mungkin hindari hal ini.

Selanjutnya, flush toilet setelah kamu menggunakannya. Jangan sampai orang lain merasa terganggu dengan kebersihan toilet yang kamu tinggalkan. Pastikan toilet dalam keadaan bersih setelah kamu menggunakannya.

Hal lainnya, beri tahu seseorang jika sabun/tisu habis atau toilet tersumbat. Hal ini mungkin sedikit canggung karena bisa jadi mereka mengira Anda adalah pelakunya, namun hal ini adalah hal baik untuk dilakukan.

(ask/fay)

Membagikan
Exit mobile version