Minggu, September 29


Gianyar

Video di media sosial, bule yang diduga sedang mengamen di Pasar Rakyat Tematik Wisata Ubud, Gianyar, Bali. Satpol PP pun turun tangan untuk menelusuri.

Warga Negara Asing (WNA) itu diduga mengamen di depan pintu masuk sisi barat Pasar Rakyat Tematik Wisata Ubud.

WNA berjenis kelamin laki-laki itu viral setelah divideokan pengendara mobil yang lewat di depan Pasar Rakyat Tematik Wisata Ubud. Video berdurasi 15 detik itu ramai beredar di medsos.


Video pendek tersebut memperlihatkan saat si WNA menggunakan alat musik ukulele bernyanyi sambil menghibur pengunjung Pasar Rakyat Tematik Wisata Ubud.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar, I Made Watha mengaku sudah menerima laporan WNA yang diduga mengamen di pasar Wisata Ubud tersebut.

Saat ini, pihak Satpol PP dan Damkar Gianyar tengah melakukan penelusuran.

“Setelah kami telusuri, ternyata ia mengamen untuk menghibur dan tidak mencari uang. Kemarin juga kami turun langsung. Namun, orang yang dimaksud tidak ada,” kata Watha kepada detikBali, Jumat (27/9/2024).

Watha mengatakan tidak mempermasalahkan jika ada wisatawan yang menghibur seperti dalam video yang beredar. Asalkan dilakukan dengan damai dan tidak semata-mata mencari keuntungan. Kegiatan WNA juga itu jangan sampai mengganggu pengguna jalan atau wisatawan lain.

“Sah-sah saja, tetapi kami akan tetap awasi gerak-gerik wisatawan yang bertingkah seperti itu. Jika mengganggu dan merugikan orang lain tentu kami akan tindak,” ujar Watha.

——–

Artikel ini telah naik di detikBali.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version