Jumat, Oktober 25


Jakarta

Vinicius Junior tampil cemerlang untuk Real Madrid. Bos El Real, Emilio Butragueno, mengungkap penampilan pemain Brasil mengingatkannya pada Pele.

Di Madrid musim ini, Vinicius sudah bermain sebanyak 14 kali di semua ajang. Pemai. 24 tahun itu sudah menyumbangkan delapan gol dan tujuh assist.

Pada pertandingan terakhir, Madrid membukukan kemenangan 5-3 atas Borussia Dortmund di Liga Champions. Vinicius membukukan hat-trick dalam laga itu.


Bersama Madrid musim lalu, Vinicius juga tampil produktif. Dia mencatatkan 24 gol dan 11 assist dengan jumlah bertanding 39 kali.

Eks pemain Madrid, Butragueno, teringat dengan legenda Brasil, Pele, saat melihat permainan Vinicius. Pele merupakan penyumbang tiga gelar Piala Dunia untuk Brasil, menyumbang 77 gol di sepanjang kariernya untuk Selecao.

“Dia mengingatkan saya pada Pele. Dia mencetak gol yang hebat. Untuk semua orang yang suka sepakbola, datang saja ke Bernabeu untuk melihat pemain yang bisa menyuguhkan permainan yang membangkitkan begitu banyak emosi di antara kita,” kata Butragueno di situs FIFA.

Penampilan bagus Vinicius digadang-gadang akan menjadi peraih Ballon d’Or 2024. Pengumuman pemenang bola emas tahun ini akan berlangsung pekan ini.

(cas/aff)

Membagikan
Exit mobile version