Kamis, Mei 16

Jakarta

Sebuah video viral rusa makan ular membuat internet gempar. Sebab, rusa dikategorikan sebagai hewan herbivora atau pemakan tumbuhan. Cuplikan itu dibagikan oleh petugas Indian Forest Service (IFS) Susanta Nanda di X (dulu Twitter) dan mendapatkan lebih dari setengah juta views.

“Kamera membantu kita memahami Alam dengan lebih baik. Ya. Hewan herbivora terkadang memakan ular,” tulis Nanda.

Dalam video tersebut, terlihat seekor rusa berdiri di pinggir jalan di kawasan hutan sambil mengunyah seekor ular. Pria yang merekam video tersebut pun terdengar kebingungan sambil berkata “apakah dia sedang memakan ular?”.


Melansir NDTV, rusa bisa mendadak makan daging dikarenakan kekurangan mineral seperti fosfor, garam, dan kalsium. Hal ini dapat terjadi terutama di musim dingin ketika tanaman sulit ditemukan.

Setelah melihat video langka tersebut, netizen menuliskan berbagai komentar mereka. Kebanyakan terkejut bahwa rusa juga memakan ular dalam diet mereka.

“Tidak percaya? Mungkinkah itu bukan ular berbisa? Semoga kamera & penelitian lebih lanjut setelah makan efek ular pada herbivora akan membantu dalam memahaminya lebih lanjut,” ujar @sdines**a.

“Ini kejutan besar😯😯,” kata @Att**V.

“Rusa juga cukup sering makan burung-burung,” timpal @anump**kumar01.

“Akankah rusa 🦌 bertahan hidup setelah makan 🐍?” tanya netter.

Lindsay Thomas, Chief Communications Officer National Deer Association, mengatakan kepada Field & Stream bahwa beberapa rusa bahkan memakan anaknya setelah lahir karena nutrisi mereka terkuras setelah hamil. Kemungkinan besar hal ini juga terjadi pada ular tersebut, mengingat rusa dalam video tersebut adalah seekor rusa betina.

Simak Video “Hendak Bobol Rumah di Bogor, Pria Bermotor Ngebut di Gang-Diteriaki Warga
[Gambas:Video 20detik]

(ask/ask)

Membagikan
Exit mobile version