Minggu, Oktober 20

Jakarta

Viral video seorang laki-laki hampir dipatuk oleh ular, diduga ular piton, yang berukuran besar. Kejadian ini bikin netizen yang menontonnya ikut deg-degan.

Di dalam cuplikan yang diunggah oleh akun Instagram @ig.kumail_ali, terlihat orang tersebut memeriksa langit-langit. Tangan kanannya ditutup plastik, sementara sebelah kirinya memegang senter yang menyala.

Dalam hitungan detik, video tersebut berubah menjadi mengerikan setelah terungkap bahwa pria tersebut sebenarnya sedang mencari seekor ular. Reptil tersebut tiba-tiba menyerang pria tersebut dari balik atap.


Melansir English Jagran, serangan tersebut sempat membuat netizen terkejut, tetapi reaksi cepat laki-laki itu menarik perhatian warganet. Netizen memuji refleks pria tersebut.

[Gambas:Instagram]

“Sial, aku ikutan nunduk 😂,” kata @drewski_________.

“Untung aja dia pakai kantung plastik itu,” kelakar @tclarky14.

“🐍:boleh juga reflek mu pak!,” tulis @bilalraihan65.

“Dia menggunakan kantung tersebut seakan-akan itu adalah perisainya Captain America,” timpal @sabir_amd.

“Harry potter deleted scene,” canda @javadbabazade111.

Ular memang termasuk hewan yang banyak ditakuti orang. Meski tidak semuanya berbisa, misalnya piton atau sanca kembang, mereka punya kekuatan otot yang luar biasa. Mereka bisa melilit mangsa dan bahkan meremukkannya.

Disebutkan di dalam buku ‘Berkenalan Dengan Hewan Herbivor, Karnivor, Omnivor’ karya Kira Seta, ular piton atau sanca berbahaya karena lilitannya sangat kencang dan membuat mangsanya sulit bernapas. Setelah tulang-tulang mangsanya berhasil diremukkan, ular ini akan menelan mangsanya secara utuh.

(ask/rns)

Membagikan
Exit mobile version