Rabu, Oktober 23


Jakarta

Haikal Hassan atau yang akrab disapa Babe Haikal resmi dilantik Presiden Prabowo Subianto menjadi Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal. Ia menanggapi video yang beredar terkait dirinya yang pernah menyatakan akan oposisi sampai mati meski Prabowo menjadi Presiden.

Dilihat detikcom, dari video yang beredar di media sosial, Selasa (22/10/2024), Babe Haikal terlihat mengenakan kaus hitam dan peci putih. Saat itu ia mengucapkan akan menjadi oposisi sampai mati.

“Sampai mati oposisi,” kata Haikal.


“Siapa pun presidennya, ane pernah bilang bahkan kepada Pak Prabowo yang pernah ane dukung, ‘Pak, kalau Bapak jadi presiden, detik itu juga langsung saya sampaikan, Allah yang menyaksikan, langsung saya nyatakan saya oposisi terhadap Bapak’,” lanjutnya. Tidak diketahui kapan dan di mana Haikal menyatakan hal tersebut.

Setelah selesai dilantik Prabowo di Istana Presiden, Babe Haikal ditanya mengenai video tersebut. Babe Haikal meminta wartawan tak memotong-motong pernyataan.

“Itu yang saya pesan kemarin kepada wartawan. Jangan suka mengutip berita hoaks atau potong-potong,” kata Haikal.

Ia juga meminta wartawan tak mudah mengambil kesimpulan. Wartawan, pinta Haikal, harus mendengarkan pernyataannya seluruhnya.

“Kan itu potongan. Jadi jangan suka potong-potong. Jangan suka mengambil kesimpulan. Dengarkan semuanya,” ucap Haikal.

Haikal menyebut maksud pernyataannya adalah oposisi terhadap kejahatan. Ia menyayangkan video tersebut dipotong.

“Kita ini beroposisi terhadap kejahatan, terhadap kesewenang-wenangan, terhadap keserakahan. Itu yang dimaksud. Itu kepotong, itu hilang,” tambahnya.

(isa/gbr)

Membagikan
Exit mobile version