Rabu, Oktober 9


Jakarta

Bocah berusia dua tahun ini bikin khawatir banyak orang karena nafsu makannya berlebih. Terutama setelah videonya makan nasi bungkus viral di internet.

Pola makan untuk balita dan anak-anak tak hanya perlu memperhatikan jenis nutrisi yang ada, tapi juga porsi makanan yang diberikan tak boleh berlebihan apalagi makanannya memiliki kalori yang tinggi.

Meski sering dianggap sepele, tapi penting bagi orangtua untuk menjaga anak agar tetap memiliki hubungan yang sehat dengan makanan. Jika tidak diperhatikan, bisa jadi anak malas makan atau justru malah makan secara berlebihan.


Seperti bocah laki-laki berusia dua tahun ini yang mendadak viral di media sosial. Dilansir dari WeirdKaya (08/10), semua bermula ketika video bocah ini diunggah di grup Facebook Malaysia Punya Hal.

Video Bocah Berusia 2 Tahun Makan Nasi Bungkus Ini Bikin Orang Khawatir Foto: Site News

Dalam video tersebut tampak seorang bocah berusia dua tahun yang memiliki berat badan berlebih, kesulitan turun dari kursi saat tengah makan di restoran.

Bocah itu disebut memiliki berat badan mencapai 26 kg, yang tidak normal untuk ukuran anak berusia dua tahun. Di mana angka berat badan ideal untuk anak laki-laki berusia dua tahun di angka 9,7 kg – 15,3 kg.

Selain kesulitan untuk berjalan, perut bocah itu tampak sudah buncit yang membuatnya semakin sulit untuk beraktivitas. Video dilanjutkan ketika bocah tersebut tampak menikmati satu nasi bungkus porsi orang dewasa dengan lauk nasi goreng.

Selama bocah itu menghabiskan nasi bungkus dan ayam gorengnya, sang ayah tidak berbuat apa-apa dan menemani anaknya makan nasi bungkus sampai habis.

Tentunya banyak orang yang khawatir melihat kesehatan bocah tersebut. Menurut mereka bocah itu sudah tidak sehat dan beresiko tinggi mengalami obesitas nantinya.

“Astaga ini sangat tidak sehat! Tidak baik anak sekecil itu tubuhnya terlalu gemuk, bisa mengundang banyak penyakit,” komen salah satu netizen.

Video Bocah Berusia 2 Tahun Makan Nasi Bungkus Ini Bikin Orang Khawatir Foto: Site News

“Tolong berhenti menormalisasikan anak kecil menjadi obesitas dari usia muda. Ini sama sekali tidak lucu atau menggemaskan,” kritik netizen.

“Memang tidak bisa dipungkiri bawah bocah itu memang menggemaskan, tapi sedih sekali dari usia dua tahun dia sudah kelebihan berat badan. Apalagi orangtuanya nampak membebaskan dia makan apa saja, kasihan dia kalau tidur pasti sulit bernafas,” pungkas netizen lainnya.

Meski tidak dijelaskan secara pasti identitas dan lokasi dimana bocah tersebut berasal, diketahui sebelumnya bahwa sekitar 54.4% orang Malaysia memiliki berat badan berlebih dilansir dari data Ministry of Health Malaysia (MOH).

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version