Jumat, Oktober 18


Yokohama

Nissan di Jepang resmi meluncurkan Nissan GT-R model 2025. Kabarnya, Nissan GT-R ini akan menjadi model terakhir sebelum dipensiunkan.

Mobil performa tinggi Nissan berjuluk Godzilla ini mendapatkan pembaruan dan akan dijual mulai Juli 2024 di Jepang. Secara visual, mungkin Nissan GT-R masih mirip dengan versi facelift sebelumnya, tapi ada beberapa penyesuaian mekanis pada mobil ini.

Nissan GT-R 2025 Foto: Dok. Nissan

Nissan menawarkan delapan varian GT-R, semuanya ditenagai oleh mesin bensin V6 twin-turbo VR38DETT 3.8 liter. Mesin buas itu dipadukan dengan transmisi kopling ganda enam kecepatan BorgWarner GR6 dan sistem penggerak semua roda ATTESA E-TS Pro.


Dengan varian Pure, Black, Premium, Premium T-spec, Track dan Track T-spec, mesin pada Nissan GT-R menghasilkan tenaga hingga 570 PS pada 6.800 rpm dan torsi 637 Nm dari 3.300 hingga 5.800 rpm. Sementara itu, varian Nismo dan Nismo Special Edition memiliki tenaga lebih besar, yaitu 600 PS pada 6.800 rpm dan 625 Nm dari 3.600 hingga 5.600 rpm.

Nissan GT-R 2025 Foto: Dok. Nissan

Nissan GT-R varian T-spec dan Track Premium telah ditingkatkan untuk menggabungkan ring piston, conrods dan crankshaft presisi tinggi dengan bobot seimbang. Itu merupakan komponen yang sebelumnya hanya ditemukan di Nismo Special Edition.

Menurut Nissan, perubahan ini memungkinkan putaran yang lebih tajam dan turbo spooling yang lebih cepat. Selain itu Nissan mengatakan varian ini juga dilengkapi sertifikasi takumi aluminium eksklusif serta nomor model berwarna emas di kompartemen mesin.

Nissan GT-R 2025 Foto: Dok. Nissan
Nissan GT-R 2025 Foto: Dok. Nissan

Nissan mengatakan, produksi mobil ini terbatas tanpa menyebut jumlahnya. Beberapa pesanan mungkin tidak dapat diterima Nissan karena jumlah yang terbatas.

Laporan dari Jepang mengklaim ini bisa menjadi model tahun terakhir GT-R dan hanya 1.500 unit yang akan dibuat. Sebanyak 300 di antaranya adalah versi Nismo.

Dikutip MagX, Nissan telah memberi tahu dealer bahwa GT-R akan dihentikan karena mereka tidak dapat memperoleh suku cadang di masa mendatang. Hal itu mengisyaratkan bahwa Nissan GT-R terbaru ini bisa menjadi edisi terakhir.

Simak Video “Pasang Aksesoris di Dashboard Mobil, Bahaya atau Tidak?
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version