Minggu, Juni 30


Budapest

Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah sudah lolos ke Olimpiade Paris 2024. Dua atlet panjat tebing itu bertekad memberikan yang terbaik.

Veddriq dan Rajiah menambah total atlet Indonesia yang tampil di Olimpiad menjadi 27 orang. Ini setelah keduanya finis ketiga pada final seri kedua Kualifikasi Olimpiade 2024 di Budapest akhir pekan kemarin.

Veddriq mencatatkan waktu 5,05 detik di nomor speed putra dan Rajiah mencatatkan 6,64 detik di nomor speed putri. Veddriq punya 91 poin dalam kualifikasi Olimpiade dan Rajiah punya 86 poin.


Kelolosan keduanya makin menegaskan status Indonesia sebagai salah satu kekuatan utama di nomor speed panjat tebing.

Sayangnya karena setiap negara cuma diizinkan membawa duat atlet putra dan dua atlet putri, maka Kiromal Katibin dan Aspar Jaelolo yang finis lima besar gagal ke Olimpiade.

Veddriq bersyukur bisa lolos ke Olimpiade setelah melewati perjuangan berat selams setahun ini. Ini bakal jadi memotivasinya untuk tampil apik di Olimpiade nanti.

“Saya sangat bersyukur atas dukungan dari semua pihak. Keberhasilan (meraih tiket olimpiade) ini adalah buah dari kerja keras dan komitmen bersama. Saya akan terus berlatih keras untuk memberikan yang terbaik di Paris nanti,” ujar Veddriq dalam rilis kepada detikSport.

Hal senada juga disampaikan Rajiah yang siap memberikan performa terbaiknya di Olimpiade.

Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah raih tiket Olimpiade 2024. (Foto: dok.FPTI)

“Ini adalah momen yang sangat spesial bagi saya. Terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan dan motivasi. Saya akan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik di Paris nanti,” papar Rajiah.

Sementara itu Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) akan melakukan persiapan semaksimal untuk mendukung performa para pemainnya.

“Prestasi ini membuktikan bahwa persiapan matang dan fokus kuat dapat menghasilkan hasil yang membanggakan. Kami berkomitmen untuk terus mendukung Veddriq dan Rajiah dalam persiapan menuju Olimpiade Paris 2024,” ujar Wakil Ketua Umum FPTI Herry Heryawan.

(mrp/ran)

Membagikan
Exit mobile version