Rabu, Oktober 23


Liverpool

Bek Virgil van Dijk mengaku sudah ada pembicaraan awal soal kontrak baru di Liverpool. Tapi, seperti apa hasilnya nanti, Van Dijk belum bisa meramalkan.

Masa depan Van Dijk kini lagi jadi spekulasi setelah kontraknya habis musim panas tahun depan. Sebab sampai saat ini, belum ada pembicaraan apapun soal kelanjutan kariernya.

Ada yang menyebut kalau Liverpool masih enggan memberikan kenaikan gaji dan kontrak panjang untuk Van Dijk, mengingat usianya sudah 33 tahun. Liverpool memang punya kebijakan soal kontrak jangka pendek bagi pemain berusia di atas 30 tahun.


Situasi ini membuat fans Liverpool meradang karena merasa Liverpool tidak serius mempertahankan Van Dijk. Meski sudah berumur, Van Dijk masih penting perannya untuk tim.

Van Dijk akhirnya buka suara soal kondisi kariernya terkini. Menurutnya, proses negosiasi awal sudah dimulai dengan manajemen Liverpool, namun masih jauh dari kata sepakat.

“Yang saya bisa katakan adalah negosiasi lagi berjalan, tapi saya tidak tahu (hasilnya), kita lihat saja ke depannya bagaimana,” ujar Van Dijk di ESPN.

“Saya fokus penuh untuk Liverpool, ingin memenangi laga sebanyak mungkin dan bukan yang lain. Saya tidak tahu seperti apa masa depan saya nanti. Saya cuma bisa bilang bahwa pembicaraan soal dimulai dan kita lihat nanti.”

“Saya merasa sangat fit dalam fisik, mental, dan saya merasa bahagia. Diskusi sudah dilakukan dengan orang yang tepat dan ketika waktunya membuat keputusan atau apapun itu, saya rasa kalian (media) bakal tahu.”

“Tapi untuk sekarang, fokus dan komitmen saya adalah untuk Liverpool, untuk meraih sukses musim ini. Jadi kita lihat saja,”

Tidak cuma Van Dijk, dua pemain senior Liverpool lainnya juga akan habis masa kontraknya, yakni Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold.

(mrp/adp)

Membagikan
Exit mobile version