Selasa, Oktober 15


Madrid

Federico Valverde tak keberatan jika pemain depan Real Madrid malas membantu pertahanan. Ia siap menutup hal tersebut dan memanjakan para penyerang.

Lini depan Madrid dihuni para pemain yang punya skill tinggi. Namun dalam beberapa kesempatan para pemain lini depan Madrid ini tampak malas untuk merebut atau menjemput bola.

Dalam situasi seperti, Federico Valverde harus menjalankan peran ekstra. Ia sering kali mengover setiap sudut lapangan menutup peran yang tak dijalankan pemain lain.


Valverde memang tipe gelandang pekerja. Etos kerjanya begitu luar biasa. Ia mampu menjadi jembatan di lini tengah Madrid saat menyerang. Gelandang asal Uruguay ini juga turut membantu memutus serangan lawan saat El Real kehilangan bola.

Valverde mengungkap tak keberatan menjalankan peran tersebut. Ia menegaskan tak semua pemain harus membantu pertahanan.

Pemain 26 tahun ini mengaku siap untuk memanjakan para penyerang. Hal tersebut merupakan tugasnya.

Valverde menunjukkan kontribusi yang besar untuk Madrid di musim ini. Ia telah mengemas tiga gol dan dua assist di semua ajang.

Torehan tersebut membatu Madrid bersaing di papan atas LaLiga. Los Blancos saat ini berada di peringkat kedua dengan 21 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Barcelona di puncak klasemen.

“Ada pemain yang tidak perlu bertahan. Secara pribadi, saya tidak keberatan berlari untuk penyerang kami, sehingga mereka dapat memanfaatkannya. Tidak apa-apa membantu mereka setiap waktu, tetapi hal yang sama terjadi pada para pemain bertahan: tidak ada yang mengharapkan mereka untuk menyerang selama sembilan puluh menit,” ujar Valverde dikutip dari Managing Madrid.

(pur/bay)

Membagikan
Exit mobile version