Senin, Oktober 28


Jakarta

Valentino Rossi rupanya mengirimkan pesan kepada rider Moto3 David Alonso yang disebut sebagai murid Marc Marquez. Begini isi pesannya.

Pebalap CFMoto Aspar Team Moto3 tengah ramai jadi perbincangan. Dia baru saja memecahkan rekor yang selama 27 tahun dipegang Valentino Rossi. Rekor itu dipecahkan Alonso usai meraih kemenangan dalam seri Moto3 Thailand 2024. Hasil itu membuat juara dunia Moto3 tersebut meraih kemenangan yang ke-12 pada musim ini.

David Alonso kini menjadi rider dengan jumlah kemenangan paling banyak dalam satu musim di kelas tersebut. Ia melampaui 11 kemenangan yang ditorehkan Valentino Rossi di kelas 125cc (kini menjadi kelas Moto3).


[Gambas:Instagram]

Sebelumnya pada gelaran Moto3 Australia, selebrasi Alonso juga jadi sorotan. Dia menggunakan bebat kepala atau perban. Selebrasi ini meniru selebrasi yang dilakukan Valentino Rossi yang menang di kelas 125 cc di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Sentul 1997 silam.

“Ini adalah selebrasi yang dilakukan Valentino Rossi saat dia memenangkan grand prix ke-11 di (kelas) 125 cc. Saya melakukan selebrasi yang sama seperti beliau. Terima kasih Valentino (Rossi) sudah menginspirasi kami semua. Kita semua berkembang berkat beliau menjadikan level MotoGP seperti saat ini. Jadi, terima kasih banyak. (Selebrasi) ini untukmu,” kata David Alonso.

Setelah kemenangan di Australia itu rupanya Alonso mendapat pesan dari Valentino Rossi melalui DM di akun Instagramnya. Alonso girang bukan main legenda MotoGP itu menyempatkan untuk mengiriminya pesan. Memang apa isi pesannya?

“Setelah kemenangan ke-11, dua atau tiga hari setelahnya saya menerima pesan dari Vale. Terima kasih untuk Vale karena dia menulis kepada saya melalui Instagram. Itu membuat saya sangat senang dia menyempatkan untuk menulis itu. Jadi terima kasih banyak,” ucap Alonso dikutip laman Instagram MotoGP.

“Hello, selamat untuk musim ini. Saya menikmati selebrasinya sangat bagus dan semoga bisa bertemu denganmu suatu hari,” lanjut Alonso menceritakan isi pesan dari bos VR46 Racing Team MotoGP itu.

David Alonso saat ini tengah menjalani musim penuh keduanya di ajang Moto3. Musim lalu rider CFMoto Aspar Team itu finis ketiga di klasemen akhir Moto3. Kedekatan Alonso dengan Marc Marquez turut memunculkan sebutan dirinya sebagai murid dari Baby Alien. Keduanya disebut banyak menghabiskan waktu bersama.

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version