Selasa, Oktober 8


Jakarta

Presenter Uya Kuya menjadi salah satu selebritas yang lolos menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Dia mengakui adanya skeptisisme di kalangan masyarakat terhadap kemampuan selebritas untuk menjalankan tugas sebagai anggota dewan.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu ragu untuk memberikan kritik jika kinerja selebritas tersebut buruk, namun ia juga mengajak agar masyarakat memberi kesempatan kepada mereka untuk menunjukkan kemampuan.


“Jika memang di antara artis-artis tersebut tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik, silakan kritik mereka. Namun, mari kita beri kesempatan untuk artis-artis ini membuktikan kinerjanya,” kata Uya Kuya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2024).

Suami Astrid itu menegaskan bahwa kritik adalah hal yang wajar dan perlu dilakukan, terutama jika ada yang tidak puas dengan kinerja mereka. Dia bahkan mendorong masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan tegas jika melihat ada kekurangan.


“Kalau kinerjanya buruk jangan ragu untuk demo, kritik saja,” tegas Uya Kuya.

Meski aktif sebagai seorang presenter dan konten kreator, pemilik nama lengkap Surya Utama itu merasa bahwa latar belakang pendidikannya mendukung langkahnya terjun ke politik.

“Kalau saya Alhamdulillah latar belakang pendidikan Sarjana Ilmu Politik dari Universitas Indonesia jadi tidak jauh-jauh. Justru kemarin saat di entertainment nyasar kali ya,” tutur Uya Kuya.

Uya Kuya juga melihat ada kelebihan yang dimiliki selebritas ketika menjadi wakil rakyat. Salah satunya adalah media sosial para selebritas bisa menjadi alat yang efektif untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

“Artis memiliki kelebihan, sosial media artis bisa menjadi semacam hotline bagi masyarakat yang lebih cepat direspons begitu,” pungkasnya.

(ahs/wes)

Membagikan
Exit mobile version