Selasa, Oktober 1


Jakarta

Uya Kuya menjadi salah satu selebritas yang dilantik menjadi anggota DPR RI hari ini. Saat hadir di gedung DPR RI, Uya Kuya terlihat batal menggunakan jas berwarna pink.

Ia tetap mematuhi peraturan untuk memakai jas berwarna hitam dengan dasi berwarna merah dilengkapi dengan peci hitam. Sebelumnya Uya Kuya sempat memiliki keinginan memakai jas berwarna pink.


“Kalau pakai jas warna pink boleh nggak sih? Maksudnya selain warna hitam gitu, kan kita nggak tahu ya gimana boleh atau nggak,” ungkap Uya Kuya saat ditemui di studio Rumpi, Transmedia, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2024).

Uya Kuya juga ditanya mengenai keinginannya mau masuk komisi mana usai dilantik menjadi anggota DPR RI.


“Komisi I siap, komisi III siap, komisi IX siap, komisi X siap,” ujar Uya menjelang pelantikan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Uya Kuya menuturkan ingin lebih konsentrasi dengan isu pekerja migran. Dia mengungkit salah satu daerah pemilihannya (dapil) adalah luar negeri.

“Kalau gue kebanyakan fokusnya pekerja migran karena gue ada pilihan luar negeri juga. Itu undang-undang pekerja migran menurut gue bagus undang-undang tapi aplikasinya yang belum bagus-bagus banget. Jadi banyak banget pokoknya, masalah hukum paling banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Uya tak menampik jika ada pandangan skeptis terhadap anggota dewan yang berasal dari kalangan selebritas. Meski begitu, dia berjanji akan memiliki dampak bagi masyarakat.

“Saya nggak mau jadi orang yang munafik. Sok-sok jadi berubah image DPR harus gimana ya udah tetap jadi diri saya sendiri aja. Yang penting kan adalah bukan penampilan, bukan fisik kita di DPR tapi adalah integritas kita. Intinya itu. Tapi saya juga tidak menyalahkan masyarakat yang skeptis sama artis,” ujar Uya.

“Kasih kesempatan dulu buat artis-artis yang terpilih ini untuk menunjukkan kinerjanya. Jangan-jangan artis-artis yang jadi DPR ini justru lebih berdampak dibanding yang bukan artis,” katanya.

(wes/pus)

Membagikan
Exit mobile version