Rabu, Oktober 9


Jakarta

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Utut Adianto, mengatakan pihaknya belum memutus siapa sosok yang akan di dukung dalam Pilgub Jakarta mendatang. Meski begitu, dirinya mengungkap keinginan agar kader PDIP bisa menjadi calon wakil gubernur pendamping Anies Baswedan.

“Kalau memang misalnya Pak Anies berpasangan dengan kader kami jadi wagubnya, tentu sekali lagi ini belum diputus, ini pandangan personal, itu akan sangat baik,” kata Utut kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Utut mengatakan jika dirinya akan berfokus untuk menang dalam pilkada. Untuk itu, dirinya melihat sosok Anies punya posisi baik karena popularitas dan elektabilitasnya di Jakarta.


“Pemahaman saya sebagai pribadi, itu kita kalau pilkada itu prioritasnya menang, itu sebabnya kalau menurut hemat saya, dari sisi popularitas, elektabilitas, dugaan saya, Pak Anies tentu punya posisi yang baik,” tuturnya.

Utut sendiri mengatakan PDIP masih melihat dinamika untuk pilkada DKI Jakarta. Jika kadernya dirasa ada yang cocok sebagai Cagub, maka akan diusung.

“Ini kan semua masih melihat, tapi kalau ada yang diperkirakan mampu jadi nomor 1, ya majulah,” kata dia.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta mengirimkan sejumlah nama untuk maju Pilgub Jakarta dalam surat rekomendasi ke DPP PDIP. Nama Anies Baswedan masuk dalam surat rekomendasi tersebut.

“Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring, termasuk Anies,” kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan, Selasa (11/6).

Ia menyebut, penyerahan surat rekomendasi tersebut sebagai tahap awal kontestasi Pilkada. Nantinya DPP PDIP yang akan memutuskan siapa yang bakal diusung untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

“Tinggal di DPP-nya digodog berdasarkan tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung sendiri kan di DKI Jakarta. Nah maka kondisi-kondisi seperti itu mau tidak mau kan harus jadi pertimbangan-pertimbangan. Jadi tidak bisa juga ngotot-ngototan,” tuturnya.

Simak juga Video: Sandiaga Bicara ‘Keberlanjutan’ Jika Anies Maju Pilgub Jakarta Lagi

[Gambas:Video 20detik]

(ial/maa)

Membagikan
Exit mobile version