Sabtu, Oktober 19


Jakarta

18 Oktober 2024, Abdee SLANK sebulan menjalani perawatan intensif di rumah sakit terkait kondisi ginjalnya. Saat ini ginjal Abdee SLANK diserang autoimun.

Kakak Abdee SLANK, Buddy Ace, menjelaskan kondisi adiknya saat ini. Gitaris bernama lengkap Abdee Negara Nurdin itu sedang menjalani perawatan intensif.

“Saat ini dokter sedang fokus untuk menangani autoimun yang menyerang ginjalnya,” kata Buddy Ace kepada detikcom melalui pesan singkat, Jumat (18/10/2024).


Buddy Ace mengatakan dokter melakukan observasi pada Abdee. Tentu agar ada solusi terbaik.

“Jika berhasil, maka tak perlu cuci darah apalagi transplantasi,” tuturnya.


Pada 14 Oktober 2024, Abdee SLANK sempat mengalami pendarahan di perut. Untuk menangani masalah itu, Abdee menjalani operasi.

“Terjadi pendarahan di bagian perut dan sudah berhasil ditangani melalui operasi,” ucap Buddy Ace.

Saat ini, Abdee mengidap autoimun atau IgA Nephropathy. Dikutip dari berbagai sumber, IgA Nephropathy adalah kelainan ginjal di mana antibodi (disebut IgA) terbentuk di jaringan ginjal.

Buddy mengatakan, autoimun yang terus menyerang ginjal Abdee membuat kondisi adiknya itu menurun. Tim dokter dan dokter ahli autoimun sedang melakukan observasi terhadap jaringan ginjal Abdee.

Pada 2015, Abdee memutuskan untuk cuti sementara dari SLANK selama setahun. Abdee ingin menjalani pengobatan akibat gagal ginjal. Abdee pernah menjalani operasi transplantasi ginjal pada 2016. Namun, saat ini autoimun ikut menyerang ginjal Abdee Negara.

(pus/mau)

Membagikan
Exit mobile version