Senin, Oktober 28


Jakarta

Lukisan yang terbuat dari makanan banyak diciptakan oleh seniman. Salah satunya seniman di Inggris yang membuat lukisan Marilyn Monroe menggunakan pastry.

Lukisan dapat diciptakan dari berbagai media, umumnya menggunakan cat minyak maupun cat air. Namun, banyak juga seniman yang berkreasi menggunakan makanan, seperti kopi, cangkang telur, buah-buahan, dan lainnya.

Dilansir dari The Sun (24/10), ada jenis makanan lain yang dikreasikan menjadi lukisan. Seperti toaster pastry merek Pop-Tarts. Pastry dengan isian gula yang diproduksi oleh Kellog ini ternyata bisa dii pakai untuk membuat lukisan yang indah.


Seniman yang menggunakan PopTarts untuk lukisan ini adalah Nathan Wyburn. Ia dikenal sebagai seniman yang sering menciptakan potret selebriti menggunakan media unik, seperti bahan makanan dan barang-barang rumah tangga lainnya.

Lukisan Marilyn Monroe dari toaster pastry Foto: site news

Karyanya yang paling terkenal adalah menggunakan Marmite dan PopTarts. Seperti karyanya melukis potret Marilyn Monroe menggunakan toaster pastry.

Nathan Wyburn diketahui menggunakan 120 toaster pastry untuk membuat mozaik warna-warni. Mosaik itu membentuk potret wajah Marilyn Monroe dari lukisan ikonik karya Andy Warhol. Ia membutuhkan waktu untuk menyelesaikan lukisan itu selama 10 jam.

Wyburn membuat lukisan Marilyn Monroe dalam rangka memberi penghormatan kepada bintang film Hollywood tersebut. Seniman berbakat ini juga mengungkapkan kesannya menggunakan PopTarts dalam melukis.

“Menggunakan PopTarts untuk menciptakan karya ini merupakan pengalaman yang unik dan menarik. Ini benar-benar menangkap esensi sejati seni pop, menjadikan hal yang tampak biasa menjadi luar biasa,” ujarnya.

“Lukisan Marilyn ini juga sebuah tantangan, karena harus bisa menangkap ciri khas dan tampilannya yang berbeda,” lanjut Wyburn.

Wyburn juga mengungkapkan kalau dirinya sangat menghormati karya seni asli yang telah menginspirasi lukisannya ini. “Menurut saya, karya tersebut terlihat sangat apik jika dibuat ulang dari PopTarts dan memberikan kehidupan baru yang bagus pada karya seni itu,” ungkapnya.

Lukisan Marilyn Monroe dari PopTarts ini dipamerkan dalam galeri sementara yang dibuat oleh pihak PopTarts. Pameran yang berlokasi di London, Inggris itu dibuka untuk umum pada 25-26 Oktober 2024 dan khusus pengunjung berusia 18 tahun ke atas.

(yms/yms)

Membagikan
Exit mobile version