Kamis, Oktober 10


Jakarta

Jika biasanya nasi goreng disajikan dengan telur mata sapi agar lebih spesial, maka berbeda dengan yang satu ini. Nasi gorengnya disajikan dengan kuah susu dan kopi bubuk.

Nasi goreng merupakan comfort food kebanyakan orang. Maka tak heran jika banyak warung dan restoran yang menawarkan nasi goreng. Bahkan tersedia dalam berbagai varian topping.

Umumnya disajikan dengan ayam suwir, bakso, sosis, sawi, udang, cumi, hingga telur mata sapi. Namun, warung makan yang satu ini menawarkan nasi goreng unik.


Ada nasi goreng yang disajikan dengan kuah susu dan ada pula yang diberi tambahan kopi bubuk. Menu tersebut viral setelah dicicipi oleh food vlogger dengan akun Instagram @nakam.malang.

Nasi goreng pakai kuah susu dan kopi bubuk Foto: Instagram @nakam.malang

Lewat videonya (20/08/24) ia membagikan pengalamannya saat mencicipi menu unik tersebut. Ia terkejut begitu melihat nasi goreng yang diguyur dengan susu putih.

Dalam video yang dikonfirmasi detikFood (07/10/24) ia mengatakan bahwa nasi goreng tersebut memiliki cita rasa yang gurih dan sedap karena campuran susunya.

Tak kalah menarik, ada nasi goreng yang dicampur dengan kopi bubuk. Campuran tersebut menambahkan aroma dan rasa pahit kopi yang kuat dan berpadu dengan gurih asin dari bumbu nasi gorengnya.

Rupanya dua menu nasi goreng unik tersebut merupakan menu baru dari Susu dan Roti Bakar Om Bob di Malang, Jawa Timur. Tepatnya di Jalan Bunga Cokelat No 26.

Nasi goreng pakai kuah susu dan kopi bubuk merupakan menu baru. Foto: Instagram @nakam.malang

Kepada detikFood, pemilik warung mengatakan bahwa ia terinspirasi menu unik tersebut dari saran pelanggan dan eksperimennya sendiri.

“Pernah dapat saran bikin nasi goreng kuah susu, itu semacam nasi godog. Jadi rasanya lebih creamy,” tuturnya.

“Kalau yang nasi goreng campur kopi itu saya coba buat eksperimen, terus setelah coba beberapa kali dan kasih tester, ternyata enak juga,” lanjutnya.

Seporsi nasi goreng unik tersebut harganya dibanderol sekitar Rp 25.000. Video yang menampilkan menu baru itu pun langsung viral dan mendapat berbagai reaksi netizen.

“Waduh inovasinya terlalu keren, inovasinya salut sih tapi gak kebayang rasanya kayak gimana,” tulis netizen.

“Gak pernah ngebayangin sebelumnya ada nasi goreng pakai kuah, kuahnya kuah susu lagi,” tulis netizen lainnya.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version