Jumat, Oktober 18


Jakarta

Musisi Inggris yang tampil dalam konser orkestra ini memiliki penampilan unik. Mereka menggunakan alat musik yang terbuat dari aneka sayuran.

Konser musik orkestra biasanya menggunakan alat musik profesional, seperti biola, harpa, clarinet, saxofon, dan lainnya. Namun, penampilan berbeda disuguhkan oleh para musisi di London, Inggris.

Dilansir dari Mirror (11/10), sebuah produksi unik bernama ‘The Farmonic Orchestra’ akan dipentaskan di West End London. Para musisi ini memainkan alat musik yang terbuat dari sayuran.


London Vegetable Orchestra ini telah bekerja sama dengan pembuat cornish pasty merek Ginsters. Pertunjukan itu diadakan di Other Palace Theatre pada 3 November 2024.

alat musik dari sayuran untuk pentas orkestra Foto: PinPep

Kelompok musisi klasik yang terdiri atas 4 orang ini menciptakan musik menggunakan alat musik yang seluruhnya terbuat dari sayuran. Sayuran yang digunakan ada wortel, kentang, dan lainnya.

Patrick Johns dari London Vegetable Orchestra mengungkapkan mengenai pentasnya itu. “Tidak setiap hari kalian mendengar kentang memainkan melodi, dan kami sangat senang berbagi pengalaman yang tak terlupakan ini dengan para penonton,” ungkapnya.

Sayuran itu diukir dengan cerman tepat sebelum pertunjukkan itu dimulai. Mereka menciptakan alat musik yang sah, lengkap dengan corong dan lubang untuk mengendalikan suaranya.

Alat musik dari sayuran itu sangat mirip dengan aslinya yang terbuat dari kuningan dan kayu. Sayuran yang berperan untuk alat musik ini akan memainkan lagu kebangsaan ‘West End’, lagu klasik, dan lagu pop yang hits.

Pertunjukan ini juga akan menampilkan Merryn, seorang petani dari iklan Ginsters. Penampilan vokal dari musisi Sea Shanty, The Monkey Fists juga turut hadir.

Para penonton juga akan berkesempatan untuk mencoba memainkan alat musik dari sayuran. Mereka bisa memainkan alat musik dari dari kentang itu langsung di atas panggung.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version