Minggu, Oktober 13


Jakarta

Inovasi makanan kerap dibuat oleh perusahaan makanan di Jepang. Seperti menggabungkan sandwich dengan bento. Menu itu ditawarkan oleh minimarket satu ini.

Makanan Jepang banyak yang unik, terlebih menu-menu yang ditawarkan oleh minimarket. Inovasi makanan ini banyak dibuat oleh perusahaan makanan Jepang, biasanya menggabungkan dua jenis makanan.

Dilansir dari Sora News (10/10), seperti inovasi makanan satu ini. Perusahaan makanan itu menawarkan kreasi sandwich bento dengan dua jenis varian.


Sandwich bento itu dirilis oleh Family Mart pada 1 Oktober 2024 lalu. Berupa hidangan yang biasa ditemukan pada bento, tetapi disajikan menggunakan dua potong roti tawar.

sandwich bento Foto: sora news

Isinya berupa kroket, olahan mie, dan chikuwa goreng, dengan siraman saus tartar. Sandwich bento itu ditawarkan dengan harga 338 Yen (Rp 35.355).

Jadi, tentu saja bisa mengenyangkan dengan isi yang melimpah itu. Namun, untuk rasanya ternyata cukup aneh menurut netizen Jepang, Masanuki.

Menurutnya, sandwich bento itu memiliki rasa yang kompleks dan tak seimbang. Semakin ia mengunyah, semakin banyak rasa yang keluar. Apalagi saus yang ditambahkan ke dalam sajian sandwich itu sangat melimpah.

Sandwich ini menawarkan sentuhan Barat pada bento Jepang. Karena, mengganti nasi dengan roti sehingga memberikan pengalaman yang lebih unik.

sandwich bento Foto: sora news

Selain sandwich bento, Family Mart itu juga memiliki sajian inovasi baru berupa onigiri yang berukuran besar dan memanjang. Onigiri itu diberikan isi ikan goreng, chikuwa goreng, omelet, dan saus mentaiko. Harganya sekitar 322 Yen (Rp 33.682).

Kreasi sandwich di Jepang banyak macamnya. Salah satu yang populer adalah sando dengan varian isi beragam, bisa berisikan krim dan buah segar, bahkan olahan daging wagyu yang lezat dan terkesan mewah.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version