Sabtu, Oktober 19


Jakarta

Sebuah kafe di Jepang menawarkan menu unik berupa parfait. Bukan menyoal parfait, melainkan keunikannya ada pada tingginya yang mencapai 1,2 meter.

Kafe di Jepang kerap membuat inovasi menu makanan yang unik. Tentunya menu tersebut langsung mencuri perhatian banyak netizen.

Dilansir dari Food NDTV (15/10), kali ini menu makanan inovasi yang ditawarkan kafe di Jepang adalah berupa dessert. Yaitu menu parfait yang sajiannya unik, karena memiliki tinggi yang tak biasa.


Parfait atau parfe adalah hidangan penutup yang biasanya disajikan beku (frozen) dalam gelas tinggi. Dessert ini berasal dari Prancis dan biasanya terbuat dari adonan custard bercampur gelatin. Kini banyak kreasi parfait yang disajikan menggunakan ragam es krim.

Dalam unggahan yang dibagikan oleh netizen dengan akun Instagram @tamo__tyan, menu parfait itu disajikan setinggi 1,2 meter. Sajian parfait tersebut menggabungkan beberapa jenis cone dengan sajian es krim yang berbeda.

parfait 1,2 meter yang unik di Jepang Foto: Instagram @tamo__tyan

Parfait itu disajikan menggunakan kemasan plastik bening berbentuk cone, lapisan paling bawah berisikan es krim cokelat. Kemudian, lapisan berikutnya berupa es krim stroberi, lalu ada juga makanan kondimen lain berupa cornflakes.

Sajian parfait itu juga dikombinasikan dengan hiasan irisan buah, ada kiwi dan potongan buah lainnya yang menambahkan semburat warna menyegarkan. Pada sajian itu juga dapat ditemukan krim kocok, irisan pisang, biskuit pipih, dan lainnya.

Pihak kafe juga menyajikan parfait itu dengan melapisi sisi-sisinya menggunakan cone es krim. Es krim yang disajikan itu juga masing-masing diisi dengan rasa yang berbeda.

parfait 1,2 meter yang unik di Jepang Foto: Instagram @tamo__tyan

Parfait 1,2 meter itu juga ditambahkan sajian cone soft-serve yang tinggi menjulang dan berputar-putar. Sajiannya juga tak lupa disiram dengan sirup cokelat yang manis legit. Tampilannya tampak bervariasi dan terlihat mencengangkan.

Menu parfait 1,2 meter itu disajikan di Olympic Cafe. Satu porsinya dibanderol harga sekitar 1.000 Yen – 10.000 Yen (Rp 103 ribu – Rp 1,03 juta). Lokasinya ada di Prefektur Nagasaki, Jepang.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version