Selasa, Juni 25


Jakarta

Kopi dikenal sebagai minuman sehat yang banyak manfaatnya. Beragam kreasi kopi banyak bermunculan dengan cita rasa unik. Bahkan, beberapa kreasinya nyeleneh!

Kreasi kopi populer yang diminati banyak orang adalah latte. Paduan espresso dengan susu ini biasanya ditambahkan aneka sirup manis dengan cita rasa nikmat.

Belakangan kreasi latte juga lebih berkembang. Tak hanya cita rasanya, tapi juga kreasi penyajiannya.


Di beberapa negara, kreasi kopi susu populer ada yang ditambahkan kuning telur creamy, matcha yang pahit, hingga keju yang gurih. Selain itu, kreasi kopi belakangan juga nyeleneh.

Banyak bermunculan kopi unik dan nyeleneh di China. Belum lama ini, ada kopi daun bawang yang viral dan menjadi tren.

Viral di China Es Kopi Campur Daun Bawang, Ada di Jakarta! Foto: TikTok @chinesewithmia

Tren kopi daun bawang ini bahkan telah sampai ke Indonesia. Beberapa coffee shop menawarkan kopi daun bawang yang rasa dan aromanya menyengat itu.

Setelah tren kopi daun bawang berkembang, muncul kreasi lainnya dengan daun ketumbar. Kopi daun ketumbar ini dibuat oleh food influencer Sibungbung yang kreasinya viral di Instagram.

Selain itu, ada juga kreasi kopi nyeleneh dengan tambahan bawang bombai. Bawang bombai yang aromanya menyengat itu diiris tipis, lalu disajikan dalam cangkir berisikan kopi.

Sebelum ada tren kopi daun bawang, racikan kopi unik dan nyeleneh lainnya juga banyak bermunculan. Seperti racikan kopi latte yang ditambahkan telur pitan atau century egg.

Kopi disajikan dalam cone es krimKopi disajikan dalam cone es krim Foto: Instagram @sdamiani

Kemudian, ada juga racikan kopi latte dengan gurita utuh. Bahkan, ada coffee shop di China yang sempat menawarkan kreasi kopi latte dengan topping tahu busuk.

Tak hanya itu saja, wadah penyajian kopi yang unik juga menjadi tren. Setelah sebelumnya wadah kopi di atas kulit alpukat dan cone es krim, kini muncul kopi yang disajikan dengan paprika.

detikFood akan membahas tuntas mengenai kreasi kopi unik dan nyeleneh itu. Jadi, pantau terus detikFood ya!

Simak Video “Anjuran Kopi dan Teh Tak Dikonsumsi saat Sahur
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version