Minggu, Juli 7


Jakarta

Belakangan ini banyak kreasi mie instan bermunculan dengan variasi rasa unik. Salah satunya mie cup yang memadukan rasa gurih manis dari rasa camilan s’mores.

Mie instan menjadi salah satu makanan cepat saji yang digemari oleh semua kalangan. Mie ini seringkali dipilih karena praktis, murah, dan enak.

Mie instan yang hadir saat ini pun punya variasi rasa yang semakin berkembang. Alhasil banyak penggemar tertarik untuk mencoba rasa-rasa baru nan unik itu.


Tidak hanya sebatas variasi rasa yogurt atau cokelat, kini salah satu merek mie instan populer di dunia mengeluarkan variasi rasa lebih menarik. Mereka mengeluarkan mie instan rasa campfire s’mores.

S’mores merupakan camilan saat kemah yang populer di Amerika Serikat dan Kanada. Camilan ini terdiri atas marshmallow berlapis cokelat dan graham cracker yang kemudian disatukan dengan tusukan, lalu dibakar.

Rasanya yang manis smokey dengan pembuatannya yang sederhana membuat camilan ini seringkali hadir ketika seseorang sedang berkemah. Namun, seiring berjalannya waktu, popularitas s’mores mulai mendunia.

Di Korea dan Jepang misalnya, s’mores banyak dijual menjadi jajanan kaki lima (street food).

Perusahaan atau merek Nissin pun mengeluarkan cup noodle dengan variasi rasa camilan manis itu.

Keterangan dalam unggahan akun Instagram @snackolator mengungkap varian rasa mie cup ini bukan hoax, tetapi benar-benar diproduksi dan dijual di pasaran.

Di dalam mie cup itu juga tertulis keterangan yang menginformasikan jika ada rasa asli dan buatan yang akan terasa di dalam mie cup tersebut. Mie ini telah resmi dijual di supermarket Walmart, salah satu supermarket terbesar di Amerika Serikat, lapor dexerto.com (01/07/2024).

Awal mula munculnya variasi rasa ini diduga karena unggahan akun instagram seorang food blogger dalam akun TikTok @weird_ange.

Awal mulanya seorang food blogger menunjukkan kreasi mie smoresnya. Foto: Instagram @snackolator / TikTok @weird_ange

Angie menunjukkan kreasi mie instan smores yang ia buat menggunakan resep pribadi. Di dalam video tersebut, Angie terlihat menunjukkan cara satu persatu dalam membuat kreasi unik tersebut.

Diawali dengan merebus mie keriting. Kemudian, dalam panci kosong lainnya, Angie mulai melelehkan cokelat. Setelah cokelat leleh, barulah ia memasukkan mie yang sudah direbus, lalu mengaduknya sampai merata.

Wanita ini kemudian memanggang marshmallow, dan marshmallow itu pun disajikan di atas lumuran mie cokelat kemudian diberi taburan biskuit untuk memberi kesan seperti camilan smores asli.

Kemunculan produk mie instan dalam cup ini pun cukup menghebohkan. Di website Walmart, mereka mendeskripsikan produk tersebut sebagai ‘dessert ramen’.

Unik! Ada Mie Cup Rasa Dessert Smores yang Manis EnakBegini mie cup smores yang ditawarkan oleh Nissin. Foto: Instagram @snackolator / TikTok @weird_ange

Seperti camilan smores aslinya, produk mie ini pun akan memadukan campuran cokelat, marshmallow dan biskuit dengan sedikit rasa smokey yang unik. Jika taburan biskuit dirasa kurang dan belum begitu manis, pembeli bisa menambahkan biskuit graman dan marshmallow mini sendiri.

Meskipun unik, tetapi mie cup rasa s’mores ini mungkin akan mengejutkan lidah beberapa orang yang tidak terbiasa menikmati makanan gurih tetapi ada sentuhan rasa manisnya.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version