Minggu, Juli 7


Jakarta

Donny Kesuma meninggal dunia Selasa (19/3/2024) malam. Ungkapan duka langsung mengalir deras dari teman selebritas.

Ada dari Teuku Wisnu, Melly Goeslaw, Ferry Maryadi, Venna Melinda dan beberapa selebritas lainnya.


“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, Selamat jalan, mas Donny Kesuma “Ya Allah… Ampunilah dia (mayat) berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga (atau istri di Surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka.” (HR. Muslim)” tulis Teuku Wisnu dalam Instagram miliknya dilihat detikcom, Rabu (20/3/2024).

[Gambas:Instagram]

“Selamat Jalan Sahabatku Mas @donnykesumaofficial ,,,, sekitar 20 tahun yang lalu , kita syuting bareng dan aku selalu ingat kebaikan, kelucuan dan professional nya mas @donnykesuma_ pada saat ber ” Acting ” dalam Sinetron Bulan Bukan Perawan ” di tahun 2004 ,,,, selama hampir setahun Di lokasi Syuting bersama ,, Niscaya Allah SWT mengampuni segala dosanya dalam keadaan husnul khotimah dan memberikan Jannatul Firdaus. Amin ya Rabbal alamin,” ungkap Venna Melinda.

“pileuleuyan kangDon,” lanjut Ferry Maryadi.

[Gambas:Instagram]

“innalillahi wa inna ilaihi rojiun , selamat jalan Om @donnykesumaofficial semoga dilapangkan kuburnya, husnul khotimah, bahagia di sisi Allah SWT.. terimakasih sudah sering jagain dan ajak vicky main dulu masa kecil sampai remaja.. terimakasih sudah menjadi inspirasi masuk dunia entertaiment.. titip papa Dicky sama mimih ntin di surga ya Om.. foto ini waktu Om donny menikah vicky jadi pager ayunya.. Al Fatihah,” terang Vicky Shu.

“Kaaaaaang @donnykesumaofficial .. nuhuun yah kang .. maafin aku banyak salah ke akang , hampuraaa kaaang,” imbuh Deswita Maharani.

[Gambas:Instagram]

“Innalillahi wainailaihi rojiun Selamat jalan sahabat baikku @donnykesumaofficial , Donny orang baik, sangat aktif di Gabungan Artis Seniman Sunda @gegedug_gass , seorang sahabat yang selalu meringankan langkahnya untuk membantu temannya dan membantu banyak orang. Kami sangat kehilangan . Belum kering air mata ini kemarin kehilangan adik . Malam ini harus menerima berita kepergian sahabat baik kami Selamat jalan Don…Chat terakhir tgl 18 februari maneh ngucapin selamat ka urang pan Doon , urg na ge can nanaon maneh geus indit, kumaha ieuuu ? Sing bahagia diditu nya Don , geus teu sakit deui. Temen2 semua maafkan semua kesalahan sahabat saya ini ya . Mohon kirimkan Alfatihah untuk almarhum Donny Kesuma,” terang Melly Goeslaw.

Donny Kesuma pernah mengalami serangan jantung pada 2015. Dari situ Donny bintang sinetron yang populer pada era 1990-an akhirnya melakukan operasi pemasangan ring.

Bintang film Kawin Kontrak itu meninggalkan tiga orang anak laki-laki dari pernikahannya dengan Yuni Indriyati. Sepanjang hidupnya, Donny Kesuma dikenal sebagai sosok pekerja keras.

Jenazah Donny Kesuma rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Simak Video “Anak Kedua Donny Kesuma Ungkap Keinginannya Lanjutkan Jejak sang Ayah
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

Membagikan
Exit mobile version