Jumat, Oktober 18


Jakarta

Artis Umi Pipik belakangan dikenal sebagai pendakwah yang lumayan mapan dan tersohor. Di sisi lain, ia mengaku ada keinginan membangun rumah yatim.

Rumah itu menjadi salah satu pesan mendiang suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori. Dikatakan Umi, sebelum meninggal, Uje sempat berpesan agar dirinya membangun rumah yatim dan berdakwah.

“Saya pengin bikin rumah yatim, karena saya pikir ini wasiat almarhum ustaz. Suatu hari sebelum meninggal tuh, saya tidak pernah mimpi berdakwah boro-boro. Itu habis salat zuhur ngobrol ke saya (Uje) ‘kamu harus siap, kamu mulai dakwah walau satu ayat dakwah mengajak orang ke jalan baik’, karena beliau sebelum meninggal sudah nggak dakwah lagi, sudah dikasih-kasihin ke orang jadwalnya,” kata Umi Pipik ditemui di Studio Brownis Trans TV, pada Rabu (20/3/2024).


Saat itu, Pipik juga belum terbesit berdakwah lantaran masih menjadi seorang ibu rumah tangga. Sampai ada satu ucapan Uje yang bikin bintang film Haji Backpacker itu tersentuh.

“Waktu itu orang-orang nggak tahu saya, orang-orang hanya di rumah jadi ibu rumah tangga. Dia (Uje) bilang kamu nggak akan lihat saya lagi, saya nggak punya firasat apa-apa. Nggak ada firasat mau ditinggal usia 40 tahun, masih muda masak iya mau ditinggal, nggak ada dirasa,” ungkapnya.

Kemudian Uje meminta untuk membuat sebuah rumah yatim jika punya rezeki. Uje meminta itu disebut karena takut setiap anak yatim akan terlantar seusai ayahnya meninggal.

“Nanti kamu bikin rumah yatim, ibu sama anak-anak tinggal di situ tapi dididik, diajarin cinta ilmu, karena baca Quran jadi penolong bapaknya (yang sudah meninggal ). Sebentar lagi anakmu bagian dari mereka,” bebernya.

Saat itu, Umi Pipik belum paham maksud Uje. Ia baru paham seusai Uje meninggal dunia.

“Setelah masa idah, saya pertama isi dakwah dihadiri ribuan orang, oh ini maksudnya beliau, ribuan orang bakal lihat, bahwa ujian kamu dahsyat. Dia bilang ibarat banyak busur yang dituju ke kamu jadi harus lebih kuat,” paparnya.

Hingga kini Umi Pipik banyak fokus dengan anak-anak yatim. Ia juga beralih profesi menjadi seorang pendakwah kondang.

“Fokus saja sama anak-anak, sudah fokus saja sama dakwah sampai sekarang. Ya itu harapan saya ingin buat rumah yatim. Ketika saya sudah nggak ada waktu, saya duduk di situ sama anak-anak,” pungkasnya.

Simak Video “Oklin Fia yang Dipolisikan Umi Pipik Terkait Konten Jilat Es Krim
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)

Membagikan
Exit mobile version