Rabu, Oktober 16


Jakarta

Bakal ada pebalap Indonesia tampil di Eropa akhir bulan ini. Dia adalah Umar Abdullah yang turun di FIA Motorsport Games 2024 Valencia.

Ajang tersebut digelar di Valencia, 23-27 Oktobeer. Umar yang merupakan pebalap Delta Garage Racing Team ditunjuk oleh Waketum IMI Pusat bidang Olahraga Mobil Ananda Mikola.

FIA Motorsport layaknya Olimpiade karena mempertandingkan banyak cabang olahraga motor. Umar akan menggunakan mobil spesifikasi TCR dari merk yang bukan biasa dipakainya di ajang balapan.


Dia sudah menyiapkan wear pack (baju balap) dengan dominasi warna merah-putih dipadukan dengan hitam.

Iya, kayak Olimpiade. Tapi ini khusus balap, di bawah FIA. Dari olahraga balap roda empat hanya saya, sama ada satu lagi dari gokart,” ungkap Umar dalam rilis kepada detikSport.

“Kayak TCR World. Perwakilan peserta dari seluruh dunia yang memiliki pembalap TCR,” lanjutnya.

Untuk persiapan menuju FIA Motorsport Games 2024, Umar sampai harus berangkat ke Milan, Italia, akhir pekan ini. demi melakukan latihan sim racing di JAS Motorsport.

“Insyaallah, Minggu (20/10/2024), saya berangkat ke Milan. Selasa malam ke Valencia, Rabu opening Ceremony,” terang pria yang juga yang berprofesi sebagai lawyer.

Umar akan didampingi Keneth (manajer Delta Garage RT di TCR Asia Series),Ananda Bule (pereli Delta Garage RT), dan Ficky Fernando (pembalap ISSOM Delta Garage RT).

Lalu, apakah target Umar di ajang tersebut?

“Soal target nanti dulu, kita mesti lihat dulu, kayak apa nih mainnya. Dan berapa banyak pebalap, dari mana saja. Nanti setelah practice, baru berani ngomong deh hehe,” pungkas Umar.

(mrp/ran)

Membagikan
Exit mobile version