Rabu, Oktober 9


Jakarta

Hingga saat ini, ternyata keluarga Mat Solar belum mendapatkan seluruhnya uang ganti rugi imbas proyek tol Serpong-Cinere. Jika nantinya sudah dapat, Haidar Rasyad atau yang bisa disapa Popon mengaku uang tersebut akan digunakan untuk pengobatan ayahnya.

Untuk jumlah detail berapa uang yang akan diterima, Haidar mengaku tidak tahu kisaran nominalnya.

“Aku kurang tahu kalau berapanya sih, yang penting ya buat tambah-tambah berobat ayah saja sih,” tutur Popon saat ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2024).


Popon juga menjelaskan tidak tahu persis bagaimana cerita pembebasan lahan tersebut. Ia menegaskan kala itu masih sangat kecil untuk mengetahui hal tersebut.


“Aku kurang tahu, karena aku masih kecil juga (saat pembebasan lahan tol). Cuman aku dengar sih ya, kayak gitu (belum dibayarkan),” katanya lagi.

Beruntung keluarga Mat Solar akan dibantu Rieke Diah Pitaloka mengenai hal tersebut.

“Kemarin sih Oneng (panggilan akrab Rieke Diah Pitaloka) mau ngebantu buat diambil uangnya,” ujar Haidar Rasyad.

Momen ini memang terlihat di Instagram Rieke Diah Pitaloka saat menjenguk pemain sitkom Bajaj Bajuri.

“Kirain udah beres urusan tanah #BangJuri yang dipake negara buat jalan tol Cinere-Serpong. Masalahnya ntu jalan tol udah operasi, kenape tanah Bang Juri belom lunas dari 2019. Gimana besty kita bantu tagihin yuk .. kasih pendapat kalian di kolom komentar. Jangan lupa share juga yak,” ungkap Rieke Diah Pitaloka.

Dikutip dari detikFinance, Direktur Pengadaan dan Pendanaan Lahan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), Rustanto mengatakan, realisasi anggaran untuk pengadaan lahan tol tersebut telah mencapai 99,92 persen.

“Terkait dengan kasus ini kami cek tadi, itu memang dia konsinyasi sejak tahun 2019, jadi kalau konsinyasi tentu menunggu keputusan pengadilan, once keputusan pengadilan keluar, tentu pembayarannya akan bisa dilakukan,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, kemarin.

Lihat juga video ‘Kondisi Terkini Mat Solar yang Sudah Terserang Stroke 3 Kali’:

[Gambas:Video 20detik]

(wes/mau)

Membagikan
Exit mobile version