Minggu, September 22


Jakarta

TVS Motor Company resmi meluncurkan TVS Apache RR 310 model terbaru yang kini dilengkapi komponen winglet. Dengan tambahan ‘sayap’ seperti di motor-motor MotoGP itu, Apache RR 310 2024 disebut bisa menghasilkan gaya tekan sebesar 3 kg.

Dikutip dari Motoroids, Apache RR 310 teranyar terinspirasi dari prestasi TVS Racing di Asia Road Racing Championship (ARRC). Apache RR 310 terbaru memiliki peningkatan performa dengan tenaga 38 PS dari mesin DOHC.

Beberapa peningkatan teknologi di motor ini meliputi Quickshifter dua arah, Cruise Control pertama di kelasnya, dan serangkaian alat bantu elektronik mulai dari Race Tuned Dynamic Stability Control (RT-DSC), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), termasuk winglet aerodinamis yang dirancang untuk meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi.


TVS Apache RR 310 2024 Foto: Motoroids

Apache RR 310 2024 menawarkan pilihan dua varian dengan tiga opsi kustomisasi yang tersedia melalui platform Built to Order (BTO) TVS. Dirancang buat performa, sepeda motor ini memiliki empat mode berkendara: Track, Sport, Urban, dan Rain.

Motor ini juga dibekali fitur keselamatan canggih lainnya, seperti Cornering ABS, Traction Control, Wheelie Control, dan Slope Dependent Control. Bahkan motor ini juga punya sensor IMU (Inertial Measurement Unit) 6D menambahkan fungsi cruise control menikung yang unik, dapat menyesuaikan kecepatan berdasarkan sudut kemiringan.

Dari segi harga, varian standar Red tanpa Quickshifter dibanderol 275.000 rupee atau setara Rp 49,8 juta, sedangkan varian Red dengan Quickshifter dijual 292.000 rupee atau setara Rp 52,9 juta. Lantas varian Bomber Grey yang menampilkan corak baru, tersedia dengan harga 297.000 rupee (Rp 53,8 juta).

TVS Apache RR 310 2024 Foto: Motoroids

Bagi calon pelanggan Apache RR 310 2024 juga bisa mengkustomisasi fitur-fitur di motornya dengan skema BTO. Melalui platform ini, pelanggan bisa memasang opsi seperti kit Dynamic dan Dynamic Pro.

Kit Dynamic dengan biaya tambahan 18.000 rupee (Rp 3,2 juta) mencakup suspensi yang dapat disesuaikan, rantai penggerak berlapis kuningan, serta TPMS. Sementara kit Dynamic Pro berfokus pada stabilitas dan keselamatan yang ditingkatkan, tersedia dengan tambahan 16.000 rupee (Rp 2,9 juta). Pengendara juga bisa memilih skema warna Race Replica dengan biaya tambahan 7.000 rupee atau setara Rp 1,2 juta.

(lua/riar)

Membagikan
Exit mobile version