Rabu, Oktober 2


Jakarta

DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar berbagai acara untuk menutup rangkaian acara Bulan Bung Karno (BBK) tahun 2024. Dalam acara tersebut akan ada festival kopi, musik, dan lari bareng.

Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP Eriko Sotarduga mengatakan kegiatan akan dimulai sejak pagi hingga sore. Acara akan dilaksanakan di Parkir Timur Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu (30/6).

“Jadi kami akan melihat di Gelora Bung Karno itu banyak kegiatan yang akan dilakukan di pagi hari. Dan nanti akan juga bersama-sama untuk menikmati kopi cinta Tanah Air,” kata Eriko dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).


Eko mengatakan pihaknya juga akan melaksanakan Soekarno Run. Acara tersebut akan terbuka untuk umum.

“Nanti juga sekaligus ada kolaborasi setelah Soekarno Run ini dan juga pada saat perjalanan Soekarno Run ini, ada festival musik yang akan menghadirkan pemusik-pemusik andal dan juga yang disukai oleh generasi muda,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen Taruna Merah Putih (TMP) Rio Dondokambey mengatakan momen ini ditujukan untuk mengingatkan kembali semangat dan pemikiran Bung Karno kepada generasi muda.

“Memang perlu kita ingatkan kepada generasi muda yang mungkin sudah lupa terkait dengan semangat Bung Karno. Makanya kami melihat kesempatan ini bisa kita gunakan dalam kegiatan ini,” ujar Rio.

“Saya melihat semangat Bung Karno ini harus dirasakan oleh semua orang. Atas dasarnya itu juga kami menutup kegiatan ini dengan sesuatu yang bisa dipakai oleh banyak orang, yaitu musik,” sambungnya.

PDIP juga akan mengundang sejumlah artis dalam penutupan peringatan Bulan Bung Karno. Para artis yang diundang itu berasal dari lintas generasi.

“Kami akan mengundang RAN, salah satunya, kami juga akan mengundang KPK (Kelompok Pemuja Koplo) Salatiga untuk datang bernyanyi di tempat kami dan beberapa artis-artis lainnya yang tentunya belum bisa disebutkan sekarang. Tapi yang bisa dijanjikan adalah kami akan sebaik mungkin agar bisa dinikmati oleh anak muda,” ungkap Rio.

Ketua DPP Bidang Kehormatan Banteng Muda Indonesia (BMI) Narendra Kiemas mengatakan pihaknya juga mengundang 30 komunitas kopi dan food and beverage. Festival kopi akan dimulai 09.30 sampai penutupan pada saat nanti ada konser musik.

“Dalam festival ini kita ada beberapa kegiatan teman-teman. Jadi ada tiga kompetisi kategori manual brew dan latte art. Kemudian kita nanti mungkin di jam 1, jam 2 (siang) akan ada coffee talk dan workshop. Kemudian kita akan membuat namanya diorama kopi dari hulu ke hilir,” tutur Narendra.

(bel/ygs)

Membagikan
Exit mobile version