Senin, Oktober 7


Athena

Yunani sedang dilanda cuaca ekstrem panas. Keadaan diperparah dengan hilangnya turis yang terus bertambah.

Dilansir dari Associated Press pada Minggu (16/6), Yunani menambah daftar pencarian orang hilang di tengah gelombang panas. Sebelumnya turis Belanda dan AS dilaporkan hilang, namun kini jumlahnya menjadi 4.

Dua wisatawan Prancis dilaporkan hilang di Sikinos, sebuah pulau Cyclades yang relatif terpencil di Laut Aegea pada hari Jumat. Di sana hanya dihuni kurang dari 400 penduduk.


Kedua wanita itu berusia 73 dan 64 tahun, mereka meninggalkan hotel untuk bertemu. Setelah itu, mereka tidak terlihat lagi.

Turis AS berusia 70 tahun, ia dilaporkan hilang pada hari Kamis di Pulau Mathraki . Turis tersebut terlihat terakhir kali pada hari Selasa di kafe bersama dua wisatawan wanita yang kini sudah meninggalkan pulau itu.

Di Pulau Amorgos, seorang turis AS (59) hilang sejak Selasa. Ia diketahui melakukan pendakian sendirian dalam kondisi yang sangat panas.

Amorgos, pulau paling timur dari Kepulauan Cyclades, adalah pulau berbatu seluas 122 kilometer persegi (47 mil persegi) dengan kurang dari 2.000 penduduk. Beberapa tahun lalu pulau ini memiliki jumlah pengunjung yang memecahkan rekor, lebih dari 100.000.

Sementara itu, seorang turis Belanda (74) yang kemarin masuk dalam daftar pencarian orang hilang telah ditemukan tewas. Ia ditemukan oleh pesawat nirawak milik Dinas Pemadam Kebakaran dalam kondisi tengkurap di sebuah jurang, sekitar 300 meter dari tempat terakhir pada hari Minggu saat cuaca sangat menyengat.

Pihak berwenang masih mencari empat orang yang dilaporkan hilang dalam beberapa hari terakhir.

Suhu di seluruh Yunani pada hari Sabtu lebih rendah 10 derajat Celsius pada hari Kamis, saat suhu mencapai puncaknya hampir 45 C (113 F). Suhu diperkirakan akan naik lagi mulai hari Minggu, meskipun tidak sampai ke tingkat gelombang panas.

Simak Video “Penampakan Langit Yunani Jadi Oranye Karena Debu Gurun Sahara
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version