Minggu, September 29


Hanoi

Seorang turis terekam berpose di tengah rel kereta api ikonik di Vietnam. Parahnya, ia melakukan itu saat kereta hendak lewat.

Dilansir dari The Star pada Kamis (20/6/2024), rel kereta api Hanoi telah lama menjadi destinasi ikonik Vietnam. Di sepanjang rel, berbaris kedai-kedai kopi yang sering jadi tempat turis berfoto.

Seorang turis wanita tertarik untuk berpose di tengah rel kereta. Ia kemudian meminta izin kepada pemilik kedai dan mendapat jawaban yang diinginkan.


Saat sedang berpose, rupanya sebuah kereta api melaju ke arahnya. Bukannya cepat-cepat pergi dari sana, si turis tetap berpose untuk mendapatkan foto yang memuaskan.

Dengan cepat, pemilik kafe berlari dan mendorong si wanita ke tempat yang aman.

Aksi penyelamatannya terekam oleh pengunjung yang ada di sana. Video itu viral dan mendapat perhatian dari pihak berwajib.

Kejadian tersebut diusut oleh Polisi Distrik Hoan Kiem, pemilik kafe yang berusia 61 tahun akhirnya dihukum dengan dua tuduhan, yaitu mengizinkan pelanggan melakukan tindakan yang membahayakan keselamatan dan tidak memiliki izin usaha. Ia kemudian didenda 7,5 juta dong atau Rp 4,8 jutaan.

Pejabat Komite Rakyat Distrik Hoan Kiem meminta agar rakyat yang berada di distrik yang dilalui oleh rel kereta api mengintensifkan inspeksi dan menangani secara ketat bisnis yang melanggar peraturan keselamatan lalu lintas kereta api.

Kepolisian Distrik Hoan Kiem juga telah diperintahkan untuk meningkatkan kehadiran mereka guna mencegah wisatawan melakukan aktivitas seperti makan, minum, merekam, dan mengambil foto di dalam koridor keselamatan lalu lintas kereta api.

(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version