Minggu, Oktober 6


Jakarta

Seorang pria tertangkap kamera sedang melempar batu ke arah anjing laut. Sebelumnya, ia terlihat terus mendekati dengan gerak memprovokasi hewan lucu itu.

Mengutip BBC, Minggu (7/7/2024), seorang pria terekam sedang melempar batu ke arah seekor anjing laut yang “terlihat sangat tertekan” di sebuah pantai.

Video yang diunggah pada hari Selasa (18/6), menunjukkan pria tersebut mendekati si anjing laut di dekat Great Orme di Llandudno, daerah Conwy, Inggris.


Pembuat film tentang satwa liar, Jenni Louise Cox, yang merekam kejadian tersebut, mengatakan bahwa perlakuan semacam ini adalah “kejadian yang biasa”.
Kepolisian Wales Utara mengatakan ingin berbicara dengan pria dalam rekaman tersebut.

Dalam video tersebut, Cox terdengar berteriak ke arah pantai agar pria tersebut meninggalkan anjing laut abu-abu itu, tetapi dia terus berjalan ke arahnya.

Dia kemudian mengambil sebuah batu dan melemparkannya ke arah hewan itu, yang kemudian melarikan diri kembali ke laut.

“Saya biasanya tidak berhasil merekamnya karena saya terlalu sibuk untuk menghentikannya,” kata Cox.

Turis nakal melempar batu ke anjing laut (Foto: BBC)

Dia menjelaskan bahwa akses ke pantai, yang dikenal sebagai Pigeons’ Cove, hanya dibatasi pada tanggal-tanggal tertentu dan begitu rambu-rambu dicabut, orang-orang langsung pergi ke sana untuk “mengusir anjing laut”.

“Saat ini tidak ada tanda-tanda yang memberitahu orang-orang untuk meninggalkan anjing laut sendirian sehingga saya tidak bisa melakukan apa pun untuk menghentikannya turun,” katanya.

“Saya hanya bisa melihat hal itu terjadi,” terang dia.

Dalam video tersebut, Cox terdengar berkata: “Saya tidak mendapatkan sinyal untuk menelepon sipir. Orang-orang tidak bisa membiarkan anjing laut begitu saja. Saya tidak tahu apa yang salah dengan mereka.”

Dia kemudian menghadapi pria itu, dan seorang pria lain yang terlihat bersamanya, sebelum menelepon sipir.

“Saya benci melihat hal-hal seperti itu terjadi, itu sangat memengaruhi saya. Saya sangat marah dan saya hanya ingin pergi ke sana dan menjauhkan mereka dari anjing laut.”

Sejak diunggah di YouTube, video tersebut telah ditonton hampir 6.000 kali.

Cox mengatakan beberapa orang mengatakan bahwa pria itu mungkin mengira anjing laut itu terdampar dan bisa saja dia mencoba menolongnya.

Tapi dia mengatakan bahwa anjing laut itu terlihat berusaha melepaskan diri dan dia mengikutinya.

“Hewan itu jelas tertekan dalam video tersebut, di mana si pria terlihat melempar batu ke arahnya. Kami yakin rekaman tersebut diunggah ke YouTube pada hari Selasa, 18 Juni,” kata tim kejahatan pedesaan Kepolisian Wales Utara.

“Untuk mengembangkan penyelidikan kami atas insiden ini, kami ingin berbicara dengan si pria,” imbuh mereka.

(msl/fem)

Membagikan
Exit mobile version