Rabu, Oktober 2


Nuwara Eliya

Turis Inggris Kara Wildbury terkejut menemukan ‘Little England’ di Nuwara Eliya, Sri Lanka. Tempat itu memadukan desain pedesaan Inggris dengan nuansa lokal negara tersebut.

Perjalanan ke negara lain bagi Kara bukan hanya tentang bersantai dan menjelajahi tempat terkenal, tetapi juga mengenal gaya hidup global, budaya, dan kuliner.

Dikutip dari The Mirror, Selasa (1/10/2024) Kara yang dikenal sebagai okay.kara.travels di Instagram sedang menjalani petualangannya di Asia. Sampailah dia di Sri Lanka dan tiba di tempat bernama ‘Little England’ di Nuwara Eliya.


“Saya tahu mungkin sulit untuk mempercayai tentang rumah-rumah tersebut, tetapi saya sebenarnya sedang tidak berada di Inggris. Kami sedang berkeliling Sri Lanka dan saat ini sedang berada di tempat bernama Nuwara Eliya dan mereka memiliki perumahan kecil bernama Little England,” kata Kara.

Little England di Sri Lanka (Getty Images/Andrei Kravtsov)

Menurutnya tempat itu memadukan desain klasik Inggris dengan sentuhan Sri Lanka, ia begitu terpana seraya berkata layaknya di Inggris yang sebenarnya.

Kara terkejut dengan kemiripan tempat itu dengan rumahnya, meskipun cuaca dan langit biru yang indah menjadi satu-satunya perbedaan.

Ia melihat burung merpati, bunga-bunga, dan tiang lampu yang khas Inggris ada di sana. Ia juga menemukan bangunan tua bergaya Inggris yang berfungsi sebagai kantor pos setempat, tempat ia mengirim kartu pos kepada orang-orang terkasih dengan biaya 30 pence per kartu.

Petualangannya menarik perhatian di Instagram dan banyak pengikutnya yang berkomentar pada postingan tersebut.

“Keren banget,” tuli salah satu komentar.

Kantor Pos di Little England, Nuwara Eliya, Sri Lanka (Getty Images/iStockphoto/SamanWeeratunga)

“Beberapa kuda poni yang berkeliaran di sekitar kota juga menambah kesan mempesona, kami pergi ke taman di belakang gedung balai kota dan ada kuda poni yang berlarian di lapangan bola dan kriket. Sangat keren dan pastinya jadi salah satu favorit kami,” tulis komentar lainnya.

Adapun komentar yang menyatakan kekagumannya karena benar-benar mirip dan komentar tersebut menyebut begitu suka rumah dengan gaya khas di Inggris.

“Menarik sekali, suka sekali dengan rumah-rumah bergaya Inggris,” komentar di sana.

(wsw/fem)

Membagikan
Exit mobile version