Minggu, September 29


Jakarta

Turis Indonesia sedang tumbuh-tumbuhnya. Kini giliran Swiss yang mengincar pasar dari Tanah Air kita.

Dalam temu jurnalis di Jakarta, Jumat (27/9/2024), Swiss Tourism meluncurkan strategi branding baru. Karena, mereka ingin memperkuat citra mereka bagi wisatawan Indonesia.

Dalam kesempatan ini Swiss Tourism meluncurkan strategi pemasaran globalnya dengan pendekatan “One Brand”. Cara ini dirancang untuk meningkatkan visibilitas dan daya tarik negara di pasar internasional, termasuk Indonesia.


Strategi baru ini menekankan penawaran layanan pariwisata yang ada selama sepanjang tahun di Swiss. Mereka juga mengundang traveler untuk menjelajahi permata tersembunyi negara itu di luar landmark terkenalnya.

Jadi, turis Indonesia mengalami peningkatan 23% dalam hal menginap dibandingkan dengan 2019, dan pertumbuhan 42% dari 2022. Jadi, Indonesia telah dengan cepat menjadi salah satu pasar sumber paling dinamis untuk Swiss.

Sebagai sumber terbesar ketiga di Asia Tenggara dalam proyeksi untuk tahun-tahun mendatang, wisatawan Indonesia semakin tertarik pada lanskap Swiss yang menakjubkan dan kepada pengalaman unik.

Wakil Duta Besar Swiss, Mathias Domenig (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Strategi branding baru dengan pendekatan ‘One Brand’ oleh Swiss Tourism adalah kerangka kerja inovatif yang menyatukan ekosistem beragam merek. Itu memungkinkan Swiss untuk menampilkan dirinya secara konsisten di semua media.

Arah baru ini meningkatkan kemampuan negara untuk terlibat dengan khalayak internasional dengan cara yang lebih terpadu dan berdampak.

“Bab baru ini bukan hanya tentang perubahan dalam visual atau slogan. Ini mewakili pendekatan pemikiran ke depan Swiss, memungkinkan merek untuk menjadi lebih dinamis dan inovatif dalam bagaimana menghubungkan dengan wisatawan di seluruh dunia,” kata Wakil Duta Besar Swiss, Mathias Domenig.

Sementara Swiss dikenal di seluruh dunia untuk olahraga musim dingin dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan, itu juga merupakan tujuan untuk semua musim. Apakah itu hiking di musim panas, menyaksikan mekar musim semi, atau menikmati warna musim gugur.

(msl/wsw)

Membagikan
Exit mobile version