Selasa, Oktober 15


Klungkung

Terekam kejadian perkelahian turis India melawan seorang angkutan pariwisata di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Padahal, alasannya sepele.

Pada video yang beredar, terlihat seorang turis asing adu jotos dengan pria lainnya. Pria itu bahkan menendang dan berteriak.

Beberapa orang berusaha melerai keduanya. Beberapa pengunjung di sana juga terlihat merekam perkelahian itu dengan ponsel mereka.


Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan perkelahian itu terjadi pada pada Sabtu (8/6/2024) petang kemarin, sekitar pukul 18.00 Wita. Sopir angkutan wisata yang terlibat perkelahian dengan turis India itu bernama I Made Setop Gunada.

Saat itu, suasana di sana sedang ramai wisatawan yang hendak selfie atau swafoto. Namun, turis India itu tak pindah dari tempatnya, malah duduk di atas meja. Wisatawan yang mau berfoto, terpaksa harus melewati bawah kakinya.

“Gunada mengaku WNA tidak mau diberitahu secara baik-baik oleh driver lain untuk antre. Dia tidak terima dan mengucapkan kata-kata kasar kepada semua driver yang ada di sana dan terjadilah keributan,” kata Ida Bagus Putra kepada detikBali, Minggu (9/6/2024).

Turis India itu sempat memegang kerah baju salah satu driver di sana dan menantang mereka duel. Gunada yang ada di sana juga terkena pukulan hingga akhirnya dia naik pitam.

“Identitas WNA asal India itu bernama Rahul dengan sopir yang mengantar saat itu Agus Maedi alias Bagong. Saat ini WNA tersebut sudah meninggalkan Nusa Penida,” imbuhnya.

_________________

Artikel ini telah tayang di detikBali

Simak Video “Infrastruktur Utama di Nusa Penida Rusak
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version