Selasa, Oktober 1


Johannesburg

Turis-turis yang bersafari di Afrika Selatan ini mendapatkan pengalaman mendebarkan. Mereka berhadapan dengan gajah yang tengah mengamuk!

Dilansir dari Daily Mail pada Sabtu (23/3/2024), insiden itu terjadi di Taman Nasional Pilanesberg, di Johannesburg, Afrika Selatan. Turis-turis itu menyewa jasa dari perusahaan tur Mangkwe Game Trackers.

Saat bersafari, tiba-tiba saja seekor gajah menghadang mereka. Supir truk itu mencoba untuk mengusir si gajah.


“Hei! Ayo!” Supir truk wisata mencoba menakut-nakuti si gajah dengan suaranya. Menurut para ahli satwa liar, hal ini wajah dilakukan dalam keadaan terpaksa seperti yang sedang mereka alami.

Namun si gajah bukannya takut, malah semakin marah. Gajah itu mendorong truk, bahkan mengangkatnya dengan gadingnya.

Turis yang berada di dalam truk ketakutan. Mereka berjongkok di bawah bangku sambil berteriak.

Gajah mundur beberapa langkah, truk maju. Gajah itu menyiapkan kuda-kuda, ia maju dan kembali mengangkat truk dengan dramatis. Ini dilakukan oleh gajah sampai beberapa menit.

Supir truk bersikukuh untuk berada di jalan itu. Si gajah akhirnya mengalah dan pergi dari sana. Ia tidak benar-benar menghilang ke semak-semak, melainkan mengamati dari sisi lain.

Insiden itu direkam oleh para turis dan viral. Taman Nasional Pilanesberg menuntut perusahaan tur untuk bertanggung jawab. Apalagi mereka berada di area yang terlalu dekat dengan satwa liar. Ini jelas jauh dari kata aman.

Beruntung tidak ada seorang pun yang terluka, baik turis maupun gajah. Pihak taman nasional memberikan layanan konseling bagi turis yang trauma dan merasa kebingungan setelah selesai tur.

Simak Video “Potret Pantai di Afrika Selatan yang Berubah Warna Jadi Merah
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version