Rabu, Oktober 9


Jakarta

Seorang turis asal Australia ditemukan tewas di salah satu hotel di Bali. Ia ditemukan usai air merembes deras dari kamar yang dihuni.

Warga negara asing (WNA) asal Australia, Pauline Mary Cannon (67), tewas di kamar Hotel Pullman, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Bali, Minggu (6/10). Jenazah Mary ditemukan pada bak mandi (bathtub) kamar hotel nomor 2320 sekitar pukul 07.40 Wita.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menerangkan tidak ada tanda kekerasan pada tubuh Cannon. Kepastian itu berdasarkan hasil pemeriksaan Inafis Polresta Denpasar.


Namun, petugas menemukan obat merek Jakavi. Informasi yang dihimpun detikBali, Jakavi digunakan untuk mengobati splenomegali atau gejala yang berhubungan dengan penyakit pada pasien dewasa dengan myelofibrosis dan polisitemia vera.

“Hasil dari pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Berbagai jenis obat-obatan di antaranya dua pepel Jakavi,” jelas Sukadi dalam keterangan tertulis, Senin (7/10/2024).

Rembesan air yang deras dari kamar

Sukadi menjelaskan kronologi penemuan jenazah WN Aussie itu. Duty Manager FO Pullman Hotel, Rachmad Soenaryo (32), awalnya mendapatkan informasi dari tim housekeeping, Arnaya, bahwa terlihat rembesan air cukup deras dari kamar 2320.

Rachmad kemudian menghubungi kamar 2320 sebanyak tiga kali. Namun, panggilan telepon Rachmad tak kunjung mendapat respons. Selain itu, Rachmad juga memeriksa situasi restoran hotel untuk mengetahui keberadaan tamu yang menyewa kamar tersebut.

Tak membuahkan hasil, Rachmad kemudian menghubungi operator hotel guna berkoordinasi dengan pihak sekuriti dan tim engineering. Hal ini dilakukan guna mengetahui penyebab munculnya air dari kamar 2320.

Rachmad juga menyambangi kamar tersebut dan mencoba membuka pintu sekitar pukul 07.40 Wita. Namun, pintu tak dapat dibuka lantaran terkunci ganda.

Tak berselang lama, pintu kamar tempat jenazah Cannon ditemukan berhasil dibuka dengan bantuan kunci master yang dibawa sekuriti hotel. Seusai membuka pintu, mereka melihat kamar telah tergenang dan tak ada respons dari Cannon selaku penyewa kamar.

Menurut Sukadi, engineering hotel Made Indra Kusuma (34) berupaya mencari tahu penyebab munculnya air hingga ke teras kamar. Pencarian dilanjutkan hingga ke kamar mandi. Walhasil, Indra mendapati Cannon telah terbujur kaku dengan posisi miring dan tenggelam di bathtub kamar mandi.

Baca artikel selengkapnya di detikBali

(msl/msl)

Membagikan
Exit mobile version