Jumat, Oktober 18


Tabanan

Turis asal Australia dikabarkan hilang terseret arus di pantai setelah berusaha menyelamatkan turis lainnya.

Warga negara asing (WNA) asal Australia bernama Craig Stewart, yang dengan nahas terseret arus di Pantai Balian, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Bali pada Rabu (16/10/2024) petang.

“Iya, diinformasikan hilang terseret pada Rabu petang,” ujar Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata, Kamis (17/10/2024).


Made Berat menjelaskan kejadian bermula saat Craig Stewart yang berusia 56 tahun itu menginap di vila Istana Balian yang tak jauh dari lokasi kejadian. Stewart saat itu menikmati suasana sore di Pantai Balian.

Saat tengah berjalan-jalan, Stewart tiba-tiba berlari ke arah pantai karena melihat turis asing lainnya hampir tenggelam akibat terseret arus. Layaknya superhero, Stewart pun menolong turis asing asal Jerman bernama Mirco Stalla (29). Namun sayang, Stewart pun mesti terhempas bersama ombak.

“Korban dikabarkan hendak menolong. Saat menolong, bule dari Jerman ini berhasil selamat, tapi korban terseret arus,” imbuh Berata.

Hingga Kamis (17/10/2024), Stewart masih belum ditemukan keberadaannya. Sat Polairud Tabanan, BPBD Tabanan, dan tim gabungan masih melakukan pencarian.

____________________

Artikel ini telah tayang di detikBali

(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version