Minggu, September 29

Jakarta

Pendiri Facebook dan CEO Meta, Mark Zuckerberg, kini berubah total di mana ia selalu tampil trendi, tidak lagi memakai kaus abu-abu kesukaannya di masa lalu. Terbaru, ia mengenakan kaus yang menggambarkan ambisinya saat meluncurkan kacamata augmented reality terbaru dari Meta.

Pada acara tahunan Meta Connect di Menlo Park, Zuck mengenakan kaus oblong khusus dengan frasa Latin ‘aut Zuck aut nihil’. Kaus tersebut jadi viral dan banyak netizen yang bertanya apa artinya. Setelah ditelusuri, maknanya kurang lebih adalah ‘semua Zuck atau tidak sama sekali’.

Seperti dikutip detikINET dari New York Post, Jumat (27/9/2024) frasa tersebut merupakan plesetan dari ‘aut Caesar aut nihil’, yang berarti Caesar atau tidak sama sekali, atau lebih sederhananya semua atau tidak sama sekali.


Kata yang menunjukkan ambisi besar itu, merupakan motto pribadi Pangeran Cesare Borgia dari zaman Renaisans Italia dan mungkin juga dicetuskan oleh Julius Caesar sendiri.

Pesan pada kaus tersebut, all Zuck or all nothing, mencerminkan tekad Zuckerberg untuk memimpin dunia teknologi, khususnya di sektor augmented reality. Meta berupaya mengembangkan perangkat augmented reality yang diterima masyarakat luas.

Meskipun saat ini kacamata Orion AR itu belum tersedia bagi pengguna, gadget tersebut mewakili visi Zuckerberg terhadap jagat virtual masa depan.

“Cara berpikir tentang kacamata AR adalah sebagai mesin waktu. Kacamata itu ada, luar biasa, dan merupakan gambaran sekilas tentang masa depan yang menurut saya akan sangat menarik,” cetus Zuck yang menyebutnya sebagai kacamata tercanggih yang pernah dilihat dunia.

Zuck memang dikenal sebagai penggemar Julius Caesar. Dan mengenai kaus yang dipakainya, kini dia suka mendesainnya sendiri. “Saya mulai bekerja sama dengan orang lain untuk mendesain beberapa pakaian saya sendiri. Saya mulai mengerjakan serangkaian kemeja dengan beberapa ucapan klasik favorit saya di atasnya,” ucapnya.

(fyk/fay)

Membagikan
Exit mobile version