Kamis, Oktober 24


Bogor

Satu unit truk mengalami kecelakaan karena tak kuat menanjak di Cariu, Bogor, Jawa Barat. Truk pengangkut pakan ternak itu lalu mundur dan menimpa pikap.

Sopir pikap terjepit akibat bodi truk meniban bagian depan pikap yang dikemudikan korban. Sopir pikap sempat terjepit tapi bisa dievakuasi dan tidak mengalami luka.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu kendaraan truck bernopol F-8196-GJ dan Carry pikap nopol F-8049-HD,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor, Ipda Ferdhyan Mulia, Selasa (21/10/2024).


Truk pengangkut pakan ternak itu lalu mundur dan menimpa pikap. (dok Istimewa)

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, yakni ketika truk pengangkut pakan ternak sedang melaju dan hendak melewati tanjakan. Akan tetapi truk mundur kembali, karena diduga tidak kuat menanjak dan berujung menimpa pikap di belakangnya.

“Setiba di TKP kendaraan tersebut tidak kuat menanjak kemudian bergerak mundur. Lalu bagian belakang kendaraan truk membentur bagian depan kendaraan pikap yang berada di belakangnya, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas,” kata Ferdhyan.

“Penanganan kecelakaan di TKP sudah selesai, kasusnya ditangani Polsek Cariu,” imbuhnya.

Sopir Pikap Terjepit

Dihubungi terpisah, Kanit Lantas Polsek Cariu Ipda Ali mengatakan kecelakaan mengakibatkan sopir pikup terluka di bagian kaki. Sopir pikup bernama Uca ini sempat terjepit di ruang kemudi.

Pakan ternak yang diangkut truk itu berjaatuhan ke jalan. (dok Istimewa)

“Iya (terjepit), tapi bukan dalam artian kejepit badan mobil, ngga tertindih. Itu karena bagian depan mobil kan tertimpa, jadi melengkung, jadi sopir ngga bisa gerak, susah keluar,” kata Ali dikonfirmasi terpisah.

“Korban mengalami luka lecet pada kaki dan tangan sebelah kanan, dan dibawa ke puskesmas,” imbuhnya.

(sol/jbr)

Membagikan
Exit mobile version