Senin, Juli 1


Jakarta

Fajar Alfian punya trik khusus untuk lebih fokus menjelang Olimpiade 2024. Ia menonaktifkan sementara nomor Whatsapp lama dan menggantinya dengan yang baru.

Bersama Muhammad Rian Ardianto, Fajar Alfian akan menjalani Olimpiade pertamanya di Paris. Fajar tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini apalagi usianya sudah mencapai 29 tahun.

Demi meraih sukses di Olimpiade, Fajar lebih mewaspadai tantangan nonteknis yang dihadapinya. Salah satunya berkaitan dengan ego.


“Yang dipersiapkan saya lebih menahan emosi dalam latihan. Biasanya dalam latihan suka banyak salah, kadang-kadang kesal dengan partner, apalagi ganda kan suka kesal kalau partnernya mati sendiri. Tapi mungkin menghadapi Olimpiade ini lebih menahan ego itu bagaimana menyikapinya lebih dewasa,” kata Fajar dalam jumpa persnya di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (26/6/2024).

“Lebih baik kita diajak diskusi daripada didiamkan. Apalagi Rian orangnya pendiam juga. Jadi bagaimana menikmati prosesnya pas mau berangkat, tak ada apa-apa, jadi feelnya semua harus berjalan dengan baik,” tambahnya.

Fajar juga tak keberatan jika harus melupakan sementara apa yang menjadi kenyamanannya selama ini. Termasuk membatasi kontak atau berkomunikasi dengan keluarga dan teman dekat.

“Kemarin saya baca juga di mana? Lupakan keluarga, pacar dari siapapun untuk menghadapi Olimpiade ini. Tidak lama hanya satu bulan, ya saya ingin itu memang menjadi acuan dan kata-kata itu menjadi panutan buat saya. Enggak lama cuma satu bulan semoga saya bisa,” tutur pemenang All England itu.

“Dan Whatsapp saya yang lama tidak aktifkan sejak tiga hari lalu dan itu salah satu buat saya lebih fokus. Kadang-kadang masalah itu datang bukan hanya dari Instagram dan lain-lain, tapi ada dari Whatsapp. Mungkin masalah teman, keluarga, curhat (curahan hati) ke kita.”

“Nah, hal-hal sepele itu yang menurut saya penting buat kita fokus menuju Olimpiade. Apalagi Sosmed (Sosial Media) di semua followers di Instagram, yang tidak berteman saja bisa melihat,” lanjutnya.

“Bahkan WA (WhatsApp) saja yang kontak pribadi saja, tak ada di Wa saya. Jadi saya punya Wa dengan nomor baru, tapi itu hanya orang-orang yang berperan buat Olimpiade saja,” kata Fajar Alfian.

(mcy/rin)

Membagikan
Exit mobile version